Gaya Hidup

Penampakan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim Pro, Cek Spesifikasinya di Sini

CIANJURTODAY.COM – Lenovo akhirnya resmi memperkenalkan produk terbarunya, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Lenovo Yoga Slim 7 Pro, melalui acara virtual pada Selasa (30/11/2021).

Keduanya merupakan laptop premium Lenovo yang memiliki bodi tipis dengan spesifikasi terbaik.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mempunyai ketebalan 14.9 mm dengan berat sekitar 1.077 gram (1,1 kg).

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Bahkan, perusahaan mengklaim bahwa Yoga Slim 7 Carbon sebagai laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia dengan portabilitas luar biasa.

Seri laptop Yoga terbaru ini adalah laptop Yoga pertama di Indonesia yang menghadirkan sistem operasi Windows 11 generasi selanjutnya.

Pengguna dapat menentukan laptop yang diinginkan sesuai kebutuhan pada jajaran laptop Lenovo bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor. Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hadir dengan varian AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor.

AMD Ryzen 5000 U-Series Mobile Processor merupakan prosesor pertama di dunia untuk segmen ultrathin yang memiliki 8 core 16 thread.

Prosesor ini diklaim menawarkan pengalaman komputasi tinggi dan portabilitas yang dikhususkan untuk laptop ultrathin.

“Dengan keadaan Indonesia yang semakin membaik dan kembali pulih, perubahan lifestyle yang lebih hybrid akan berpengaruh pada cara kita bekerja, belajar, saling terhubung, dan gaming. Oleh karena itu, Lenovo mempercepat evolusi PC menjadi lebih cepat, lebih mobile, portable, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyarakat,” Budi Janto selaku General Manager Lenovo Indonesia.

“Melalui lini PC premium kami, kami membawa teknologi yang lebih cerdas yang dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, hiburan, dan kehidupan yang lebih cerdas bagi siapa saja,” sambungnya.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Meski memiliki bodi tipis, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sudah dibekali dengan sertifikasi standar militer (MIL-STD 810H) untuk menjamin ketangguhannya.

Laptop ini mengusung layar Samsung E4 OLED 14 inci beresolusi QHD+. Layar OLED True Black miliknya memiliki lebih dari 5 juta piksel self-lit untuk memproduksi gambar dan tampilan yang superior, klaim perusahaan.

Laptop ini juga menawarkan bezel tipis empat sisi pada rasio area aktif 91 persen dalam proporsi 16:10.

Beberapa fitur lain yang disematkan termasuk Dolby Vision HDR, sertifikasi TUV Eye Comfort, kecepatan refresh 90 Hz pada waktu respons 1 milidetik, dan standar cakupan warna 100% DCI-P3 serta 125% sRGB.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini ditenagai AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan sistem pendingin canggih.

Pengguna juga dapat memilih opsi grafis NVIDIA GeForce MX450. Perangkat ini mendukung RAM hingga 16 GB (LPDDR4x) dan penyimpan internal hingga 1 TB (PCIe M.2 SSD).

Baterai 61 WHrs miliknya dapat diisi dengan teknologi dual-charger yang memberikan kemudahan Rapid Charge Express saat bepergian. Pengisian daya 15 menit dapat memberikan tenaga hingga 3 jam penggunaan.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Lenovo Yoga Slim 7 Pro berukuran 14 inci hadir dengan pilihan layar IPS dan OLED. Perangkat ditenagai prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX (versi IPS) serta hingga AMD Ryzen 9 5900HS Creator Edition (versi OLED) yang dipadukan dengan pilihan grafis AMD Radeon atau NVIDIA GeForce MX450.

Laptop ini mampu menghasilkan daya desain termal hingga 50W saat dipasangkan dengan NVIDIA GeForce MX450 (atau hingga 45 W dengan grafis AMD Radeon.

Performa intuitif dan sangat responsif dimungkinkan oleh memori 16 GB, storage hingga 1 TB, baterai polimer lithium-ion 61WHr dan Rapid Charge Boost agar pengguna dapat bekerja dengan mulus.

Beberapa fitur yang disediakan termasuk TÜV Eye Comfort, kecepatan refresh 90 Hz, VESA DisplayHDR 500 True Black, Dolby Vision HDR dan speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro

Harga Yoga Slim 7 Carbon dibanderol mulai dari Rp20.999.000. Sementara laptop Lenovo Yoga Slim 7 Pro (versi OLED) memiliki harga mulai dari Rp17.499.000. Yoga Slim 7 Pro (versi IPS) dibanderol lebih murah mulai dari Rp13.999.000.(sis)

Sumber: hitekno.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks