Today

Pencarian Warga Cianjur yang Tenggelam di Cirata Dilanjutkan Besok

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menghentikan sementara pencarian Amin (50), warga Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur yang tenggelam di genangan Waduk Cirata, Rabu (15/7/2020). Hal itu karena pencarian belum membuahkan hasil hingga hari menjelang gelap.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, Retana, Orari, dan unsur relawan lainnya. Pencarian warga yang tenggelam ini akan dilanjutkan Kamis (16/7/2020) pagi seusai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Salah seorang personel Basarnas Bandung, A. Saepudin, mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa di lokasi Bobojong, Coklat, Desa Cikidang Bayabang ada salah seorang pria bernama Amin (50) yang tenggelam di genangan Waduk Cirata sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebabnya akibat terpeleset dari speed boat ketika membetulkan baling-baling yang macet akibat tersangkut eceng gondok.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Tim Basarnas langsung turun melakukan upaya pencarian korban. Namun hingga pukul 17.00 WIB, pencarian Amin belum membuahkan hasil.

“Sesuai SOP maka pencarian akan diteruskan kembali esok hari yang dimulai pada pukul 08.00 WIB,” paparnya kepada Cianjur Today, di lokasi pencarian.

Tim Basarnas Bandung rencananya akan menginap di rumah penduduk yang tak jauh dari lokasi. Pencarian akan dilakukan di lokasi yang sama.

Sementara itu Kepala Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Juandi, menyebutkan lokasi kejadian berada di dekat perbatasan antara Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande dan Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang. Namun lingkungan kolam jaring terapung berada di lokasi Bobojong, Kampung Coklat, Desa Cikidang Bayabang.

“Untuk lebih jelasnya silakan saja dilihat di Google Maps, akan muncul lokasi kejadian di Bobojong, Desa Cikidang Bayabang,” tambahnya.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami