Today

Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Pasar Cipanas Terus Dilakukan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Di masa New normal, pengelola UPTD Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur, terus melakukan imbauan agar pengunjung memakai masker dan rajin mencuci tangan. Penyemprotan diisnfektan pada mobil pun terus digencarkan.

Bendahara UPTD Pasar Cipanas, Iman Rohiman, mengatakan, mobil dan pengunjung yang masuk ke parkiran pasar terus diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sebagi UPTD Pasar Cipanas di masa New Normal ini tetap melakukan pencegahan. Ada imbauan diwajibkan untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Ia tak menampik adanya pengunjung yang ngeyel melepas masker ketika berada di pasar. Meski begitu, pengelola terus melakukan imbauan.

“Kami tetap ingetkan di depan dan di speaker agar tetap memakai masker. Tapi beberapa warga masih ngeyel, masuk ke pasar dipake maskernya tapi setelah sudah di dalam dilepas lagi,” katanya.

Ia mengatakan, mobil yang masuk ke pasar akan disemprot disinfektan untuk membunuh virus yang dikhawatirkan menempel pada kendaraan. Pengelola pasar menyediakan pencuci tantan di segala sudut dan gerbang masuk.

“Untuk tempat pencuci tangan di setiap toko itu tidak ada karena sudah tercover yang kami sediakan di berbagai gerbang masuk dan keluar. Tetapi ada beberapa toko yang menyediakan hand sanitizer,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona. Paling kecil dimulai dengan menggunakan masker.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pasar atau warga yang berkunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menerapkan sosial distancing. Sedikitnya memakai masker agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button