Liburan Kemana Hari Ini

Pendaki Gunung Gede Sampai 600 Orang per Hari

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pendakian Gunung Gede dan Pangrango selalu ramai, setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu. Dalam sehari jumlah pendaki bisa mencapai 600 orang.

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede dan Pangrango (TNGGP), Ade Bagja, mengatakan setiap hari pendakian mencapai angka maksimal. Mereka datang dari berbagai pintu, ada yang dari Gunung Putri dan Cibodas.

“Setiap hari di angka maksimal 600 orang,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (2/9/2019).

Ade menuturkan, pihak TNGGP sudah memberi pengarahan kepada para pendaki terkait kebersihan saat booking dan check in. Saat booking pengunjung sudah setuju tidak membuang sampah dan membawa sampah kembali.

“Saat check in di pintu masuk mereka menandatangani simaksi dan menulis daftar barang bawaan yang menghasilkan sampah, untuk dibawa kembali selanjutnya diserahkan pada pintu keluar,” tuturnya.

Cianjur Today berkesempatan mendaki ke Gunung Gede pada Sabtu (31/8/2019). Banyaknya pendaki membuat jalur pendakian ramai.

Para pendaki banyak yang menuju Alun-alun Suryakancana. Hampir tidak terlihat jalur yang kosong. Mereka datang dari berbagai daerah di dalam dan luar Cianjur.

Indahnya pemandangan membuat para pendaki betah. Saat siang langit cerah, ketika malam langit bertabur bintang. Berikut foto-foto keindahan saat mendaki Gunung Gede.(ct3)

Reporter : Arip Saripudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker