Today

Pengelola Parkir RSUD akan Ganti Motor Keluarga Pasien yang Hilang di Parkiran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – PT Mental Baja Pajajaran (MBP), sebagai pengelola parkir RSUD Cianjur menegaskan, siap bertanggung jawab dan mengganti motor keluarga pasien yang hilang saat di parkir di basement RSUD Sayang Cianjur, pada Selasa (2/11/2021).

Hilangnya motor milik M Dani (20) di parkiran basement RSUD Sayang Cianjur tersebut, terjadi sekitar pukul 07.00 Wib dan sempat terekam CCTV.

Korban kehilangan motor, Misbahudin (31) mengatakan, pihaknya sempat meminta petunjuk ke pihak RSUD Sayang untuk memberikan petunjuk kepada siapa meminta pertanggung jawaban atas motornya yang hilang.

“Setelah itu, pihak RSUD Sayang mengarahkan saya untuk menemui pihak pengelola parkir. Alhamdulillah, ternyata pihak PT Mental Baja Pajajaran akan mengganti motor saya yang hilang,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (4/11/2021).

Akan tetapi, kata Misbah, saat ini pihaknya sedang menunggu berkas BPKB di Bank, karena sedang digadaikan pada pihak bank.

“Besok saya mau ke sana lagi, karena berkas dari saya belum lengkap dan hari ini akan saya minta dulu pada pihak Bank,” ungkapnya.

Selain itu, Misbah menuturkan, memang kejadian ini musibah, maka dari itu, ia tidak akan menyalakan siapa-siapa dan hanya ingin ada jalan terbaik saja.

“Mudah-mudahan saja pihak PT bisa mengganti, apapun bentuknya akan saya terima,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Aset dan Rumah Tangga RSUD Sayang, Ade Rustam mengatakan, pengelolaan parkir rumah sakit saat ini dikelola oleh Dinas Perhubungan melalui pihak ketiga yakni PT MBP.

“Jadi, karena parkir di RSUD Sayang Cianjur ini dikelola oleh Dishub, maka segala kerusakan dan kehilangan menjadi tanggung jawab Dishub atau pihak ketiga PT MBP,” terangnya.

Menurutnya, usai kejadian pun korban sempat datang dan meminta petunjuk harus ke mana.

“Jadi kami arahkan ke pihak ketiga atau PT MBP,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, satu unit kendaraan roda dua milik keluarga pasien atas nama M Dani (20) hilang di parkiran basement RSUD Sayang Cianjur, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 07.00 Wib dan sempat terekam CCTV.

Kejadian tersebut berawal ketika M Dani tiba ke rumah sakit untuk menemani kakaknya, Misbahudin (31) untuk menjaga keluarganya yang dirawat.

M Dani dan Misbahudin merupakan warga Kampung Cibening RT 02/RW 02 Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang. Dirinya tiba di RSUD Sayang pada Senin (1/11/2021) pukul 18.00 Wib.

“Jadi adik saya datang itu kemarin sekitar pukul 18.00 Wib untuk menemani saya menjaga keluarga yang dirawat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Saat akan pulang ke rumah pada Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 11.00 Wib, Dani tidak menemukan motor matik dengan nomor polisi F 4801 OV tersebut terparkir.

“Pada saat akan pulang jam 11 siang motornya sudah tidak ada. Saya pun mengecek ke CCTV rumah sakit dan benar ada yang mengambil,” tambahnya.

Sontak, remaja tersebut panik dan melaporkan kejadian kehilangan tersebut kepada Misbah yang merupakan kakaknya.

Dirinya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektro (Polsek) Cianjur Kota.

Sementara itu, Dirut RSUD Sayang, dr Darmawan belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kejadian kehilangan tersebut. Saat ini, dirinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Info barusan hasil dari BAP polisi bahwa pihak pelapor melaporkan kehilangannya tidak kuat alat bukti. Takutnya modus mengada-ngada, sekarang lagi diselidiki tim dari security RSUD dengan pihak polsek,” ungkap dia.(ren/afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami