Today

Pengoperasian Kereta Api Cianjur – Ciranjang Tunggu Hasil Pengujian

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Pengaktifan kembali jalur kereta api Cianjur – Ciranjang menunggu hasil kajian dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Ditjen KA) Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Hal tersebut diungkapkan oleh Executve Vice President Daop 2 Bandung, Saridal.

“Untuk jalur kereta Ciranjang nunggu hasil kajian dan pengujian dari Dirjen KA,” paparnya saat diwawancarai wartawan di sela kegiatan Pasar Murah KAI di Kantor Desa Ciranjang, Kamis (21/03/2019).

Saridal menambahkan, untuk perbaikan jalur Cianjur – Ciranjang sudah selesai dilakukan, tinggal bangunan Stasiun Ciranjang yang hampir selesai. Sedangkan untuk jalur Cianjur – Bandung rencananya tahun ini akan diperbaiki.

“Untuk ke Bandung Insyaallah tahun ini diperbaiki. Sudah selesai (perbaikan jalur Cianjur – Ciranjang, red, tinggal sedikit lah Stasiun Ciranjang,” tambahnya.

Saat ini, sejumlah spanduk sosialisasi bertuliskan ‘Hati-hati saat melewati perlintasan! Jalur kereta api Cianjur – Ciranjang akan segera diaktifkan’ sudah terpasang di sejumlah perlintasan di Cianjur hingga Ciranjang. Warga pun menyambut baik rencana tersebut.

Salah satunya Neneng, warga Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung. Menurutnya, jika kereta api Cianjur – Ciranjang sudah beroperasi akan memudahkan aktivitas masyarakat untuk bepergian atau wisata.

“Sudah dengar sih rencananya tapi belum tahu kapan. Jelas senang sekali karena saya suka naik kereta ke Sukabumi, jadi gak usah ke Cianjur dulu kalau nanti Stasiun Ciranjang aktif,” tuturnya.

Dia mengaku tak sabar ingin segera naik kereta api dari Stasiun Ciranjang yang paling terdekat dari tempat tinggalnya. “Ya semoga segera dioperasikan secepatnya,” tandasnya.(Rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button