Today

Pengurus Esport Indonesia Cabang Cianjur dan Sukabumi Dilantik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Federasi Esport Indonesia melantik pengurus cabang tingkat Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Kota Sukabumi di Bale Praja, Senin (21/09/2020). Cabang olahraga digital ini diharapkan menjadi penunjang pembangunan masyarakat di masa yang akan datang.

Ketua Pengurus Cabang Esport Kabupaten Cianjur, Irfan Fauzi, mengatakan, pembentukan Pengurus Cabang Esport Kabupaten/Kota ini diharapkan mampu menjadi langkah awal membangun olahraga ini ke arah yang positif. Cabang olahraga ini pun secara resmi menjadi bagian dari KONI Kabupaten Cianjur.

“Tak hanya mencegah dampak buruk bermain game, peran Pengurus Esport ini dinilai sangat penting untuk memberikan informasi dukungan sekaligus pengawasan terhadap generasi muda yang menggemari game online,” kata Vokalis Band Ilusi ini.

Ia menyebut, Esport bukan hanya permainan video game. Namun juga permainan yang membutuhkan kemampuan, ketekunan dalam berlatih, serta kerja sama tim.

“Upaya pembentukan pengurus Esport ini, dilandaskan pada Visi mencetak Sumber Daya Manusia Indo esia berkualitas unggul. Diharapkan dapat mencetak atlet berprestasi.” kata dia

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Cabang Esport Jawa Barat, Budiyana, mengatakan, Esport harus memberikan arti bagi masyarakat dan bukan hanya untuk gaya atau mengikuti tren yang sedang naik daun.

“Bukan hanya gaya tapi mendampingi pemerintah dan membuat kondisi masyarakat yang baik. Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus semoga amanah,” katanya

Asda 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, Esport harus bisa menunjukan eksistensi dan menggali bibit potensial di setiap wilayah kecamatan masing-masing. Berprestasi di tingkat regional, maupun nasional.

“Saya mengajak jajaran esport mari bersama-sama bekerja bahu membahu membangun yang berorientasi pada kemajuan masyarakat. Selamat kepada pengurus yang telah dilantik.” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker