Today

Pengurus IPEMI Cianjur Periode 2021-2026 Dilantik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Cianjur periode 2021-2026 resmi dilantik di Balai Pancaniti Pendopo Cianjur, Kamis (23/12/2021)

Acara ini dihadiri Ketua Umum IPEMI Indonesia Ingrid Kansil, Ketua IPEMI Pengurus Wilayah Jawa Barat Irma Bastaman, Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Ketua GOW Cianjur Anita Sincayani.

Pada pelantikan ini Eliana Trisnawati terpilih kembali sebagai ketua untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah, saya diberikan amanah kembali menjadi ketua IPEMI untuk periode kedua dengan masa jabatan 2021 – 2026,” kata Eliana.

Ia mengaku akan terus berusaha mengembangkan produk UMKM Cianjur agar semakin dikenal banyak orang. Saat ini, ada ratusan anggota yang bergabung.

“Bermula dengan anggota yang masih sedikit, sekarang kurang lebih sudah 200 anggota. Termasuk pengurus kecamatan sebanyak 12 kecamatan dan kurang lebih sudah 500 produk yang berada di bawah naungan IPEMI,” ungkapnya.

Eliana menambahkan IPEMI sudah menandatangani MoU dengan Bank Jawa Barat (BJB) yang banyak membantu program IPEMI.

Sementara itu Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil, bangga kepada IPEMI Cianjur yang jauh berkembang dalam pengembangan sektor UMKM.

“Bupati sangat mendukung kegiatan IPEMI dan selalu memperjuangkan untuk pemberdayaan perempuan, sehingga bagi saya Cianjur merupakan kota yang istimewa,” tuturnya.

Ingrid berharap IPEMI akan membawa dampak positif pada percepatan pertumbuhan ekonomi baik daerah maupun nasional. Diharapkan di akhir tahun pertumbuhan ekonomi bisa naik 3-4%.

Bupati Cianjur, Herman Suherman memaparkan, dalam 5 tahun Kabupaten Cianjur bisa mengembangkan hingga 10.000 UMKM.

Menurutnya UMKM Cianjur sudah luar biasa, namun sangat disayangkan marketing produknya belum terjalin dengan baik.

“Insyaallah dengan perkembangan 4.0 digital yang nanti ke depannya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan produk UMKM Cianjur. Tidak hanya di wilayah saja, bisa menuju nasional bahkan internasional,” pungkasnya.(ct8/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks