Today

Pengurus IPNU PK Nurul Ittihad Lantik Ratusan Kader Muda NU

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) PK Nurul Ittihad PAC Kecamatan Takokak melantik sebanyak 100 anggota muda NU.

Para peserta yang tergabung dari empat sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK tersebut mengikuti pelantikan sekaligus Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), di Gedung SMK IT Nurul Ittihad, Rabu (28/4/2021).

Penanggung Jawab Kegiatan, Muhamad Ilyas Ruhiat mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk penguatan dan kemampuan para kader muda NU, mulai dari tingkat pelajar.

“Di mana materinya itu memuat tentang nilai dasar NU, IPNU, IPPNU, ke-Aswajaan, atau ahli sunnah waljamaah annahdiah,” ujar Ilyas kepada Cianjur Today, Jumat (30/4/2021).

Ia menyebut, peserta yang ikut kurang lebih 100 peserta dari empat sekolah, yaitu SMK IT Nurul Ittihad, SMP IT Nurul Ittihad, SMP Tunas Bangsa, dan SMA IT Nurul Ittihad.

Sementara untuk waktu pelaksanaannya, lanjut Ilyas, tidak berbarengan semua, mengingat dalam pelaksanaannya sudah memperketat prokes dan tidak boleh berkerumun.

“Pemateri kami datangkan langsung dari IPNU dan IPPNU Kabupaten Cianjur selaku penanggung jawab penuh kegiatan, karena merupakan pengurus cabang IPNU dan IPPNU,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, dalam acara tersebut turut hadir Suriah PCNU Kecamatan Takokak dan Tanfidziah Kecamatan Takokak.

“Acaranya itu adalah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang langsung dipimpin oleh MWC NU Takokak dan PAC IPNU IPPNU Takokak,” ucapnya.

Ia berharap, NU semakin berkembang secara pesat, sehingga pengkaderan mulai sejak dini, wabil khusus di Kecamatan Takokak.

“Semoga setelah adanya acara Makesta ini, ke depannya para pelajar di Takokak yang kurang lebih ada 40 SD, 11 SMP, 12 SMA, SMK, dan MA bisa bergabung semua atau minimal ada perwakilannya,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami