Today

Pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Cianjur Dilantik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Kabupaten Cianjur dikukuhkan di Bale Praja Pendopo Cianjur, Rabu (16/09/2020). Perwira melupakan organisasi bagi kaum perempuan dalam mengembangkan usaha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari dari pusat dan tingkat provinsi yang sudah direncanakan sejak lama. Pelantikan ini merupakan bentuk apresiasi peran serta masyarakat terhadap pembangunan masyarakat Cianjur khususnya di sektor ekonomi.

“Perlu kita tahu sektor ini di masa pandemi ini yang paling terdampak, dengan dilantiknya kepengurusan ini kami mengharapkan ada kontribusi nyata terhadap pengembangan usaha,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (16/09/2020).

Ia menjelaskan, Cianjur memiliki banyak potensi yang dapat diberdayakan, mulai menjadi produk yang bisa dijual atau pun jasa. Perwira diharapkan dapat terus mengembangkan ekonomi Cianjur.

“Peran dari Perwira ini kami harapkan organisasi ini mengembangkan sektor-sektor ini dan akan meningkatkan khususnya di bidang ekonomi,” katanya.

Ia pun mengatakan, pihaknya akan membantu Perwira dari aspek regulasi, pembinaan, sampai menyelesaikan masalah yang ada. “Kami akan sosialisasi dan dinas terkait akan memfasilitasi bisa cepat teratasi.” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Kabupaten Cianjur, Rukaenah, bersyukur, pengurus bisa dilantik. Pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dan lembaga lainnya untuk meningkatkan kualitas SDM perempuan di Cianjur.

Dirinya menjelaskan, banyak potensi sumber daya alam di Cianjur yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan ekonomi daerah. Ke depannya, organisasi dengan pengurus 30 orang dan anggota sekitar 100 orang ini akan meluncurkan berbagai program pelatihan.

“Kita akan meluncurkan program-program pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM di Cianjur, dengan ada pariwisata diskoperindag. Merekrut anggota perempuan yang berwirausaha di Cianjur untuk mendaftar ke Perwira untuk lebih mandiri, maju, dan sukses bersama. Akan membuka pengurus ranting di setiap kecamatan.” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close