Today

Pengurus PWI Cianjur Dilantik, Bupati Ucapkan Terimakasih

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur masa bakti 2021-2024 resmi dilantik di Pendopo Tumaritis, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kamis (27/1/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman, Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahruddin, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramdan, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat, serta beberapa para undangan yang hadir.

Setelah pembacaan SK Kepengurusan, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat langsung mengucapkan kata-kata pelantikan pengurus PWI Cianjur masa bakti 2021-2024. Acara berlanjut dengan penyerahan bendera pataka, serta penyerahan SK Pengukuhan pengurus PWI yang baru.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri atau yang akrab disapa Oriek, mengucapkan terimakasih kepada senior dan seluruh pihak yang sudah membimbing para jurnalis serta pengurus yang baru.

“Ini harus menjadi momentum reorientasi semangat membangun sinergi. Semangat membangun sinergitas dengan semua kalangan,” ucapnya saat memberikan sambutan usai pelantikan.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat berharap, kepengurusan PWI yang baru ini bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama, karena sudah bekerja secara sukarela,” tambahnya.

PWI Cianjur Harus Menjadi Contoh

Hilman menuturkan, Provinsi Jawa Barat mencapai peringkat ke dua nasional dalam indeks kebebasan pers. Sehingga ini harus tetap terjaga di seluruh wilayah kepengurusan PWI Jawa Barat.

“Artinya, di Jawa Barat tidak ada yang menganggu profesi wartawan. Maupun adanya wartawan yang melanggar kode etik. Karena wartawan punya sumpah jurnalis hingga harus menjaga marwah jurnalis tersebut,” jelas Hilman.

Ia juga berharap, PWI Cianjur bisa menjadi contoh yang baik bagi kepengurusan PWI di seluruh Indonesia.

“Karena kita tahu, ada banyak tokoh-tokoh jurnalis hebat yang lahir di Cianjur,” tambahnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, juga turut mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Cianjur yang baru. Selain itu, Ia berharap dengan pelantikan kepengurusan yang baru ini mampu lebih menguatkan kerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan Cianjur yang aman dan tentram.

“Semoga kedepan bisa bekerjasama dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Sehingga bisa menjadikan Cianjur aman tentram dan lebih maju lagi,”ucap Herman.

Usai pelantikan dan penyampaian beberapa sambutan, acara berlanjut ke sesi hiburan. Turut tampil dua komika Stand Up Indo Cianjur untuk memeriahkan acara . Dan acara pun berakhir dengan doa tutup dan ramah tamah.(arm)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button