Today

Penjual Atribut HUT RI ke-76 Mulai Ramai di Jalan Raya Bandung – Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Penjual berbagai macam bendera merah putih dan atribut untuk memeriahkan HUT RI ke-76 mulai ramai di Jalan Raya Bandung – Cianjur.

Terpantau sejumlah pedagang mulai menduduki pinggir jalan mulai dari Tugu Pramuka Karangtengah sampai Kecamatan Haurwangi.

Para penjual mayoritas warga luar Cianjur, yakni warga Garut, Karawang, Bekasi dan kabupaten lain yang ada di Jawa Barat. Meraka berjualan ke Cianjur sengaja datang untuk mengais rezeki.

Salah seorang pedagang bendera merah putih dan atribut HUT RI ke-76, Danu (40), mengaku dirinya berasal dari Karawang. Ia mangkal di pinggir Jalan Raya di Kampung Samolo Karangtengah.

Ia bersyukur berjualan di Cianjur karena sampai hari kedua tepatnya Minggu (1/8/2021) jualannya cukup laris. Harga atribut yang dijual cukup variatif, mulai Rp30 ribu sampai harga yang ratusan ribu.

“Pertama kali di Cianjur cukup menyenangkan, mungkin sampai hari terakhir nanti akan mampu menghidupi keluarga dengan senang hati,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang, H Hamzah Mustafa (63), bersyukur dengan adanya para pedagang yang mangkal di pinggir jalan raya. Dengan begitu, ia tidak perlu pergi jauh ke kota untuk membeli kebutuhan atribut HUT RI ke-76.

“Beli lima banner warna-warni dan bendera merah putih ukuran kecil, nantinya akan dipasang di pinggir jalan depan rumah,” ujarnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami