Today

Penuhi Kebutuhan Darah 1.500 Labu Per Bulan, PMI Cianjur Jaring Partisipasi Keluarga Pasien

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Walaupun masih di tengah pandemi Covid-19, kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur ternyata bisa terpenuhi. Hal ini dikarenakan kerja keras Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur yang terus berupaya memaksimalkan kebutuhan darah.

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Heri Hidayat mengatakan, kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur sampai saat ini masih terpenuhi dengan adanya donor darah keluarga.

“Karena di saat adanya Covid-19 ini tidak dipungkiri bahwa pelaksanaan donor darah di luar itu sangat dibatasi. Jadi kami mengambil partisipasi dari keluarga pasien. Sehingga alhamdulillah sampai saat ini bisa terpenuhi,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (2/1/2021).

Heri mengungkapkan, kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur dalam kurun waktu satu bulan bisa mencapai sebanyak 1.500 labu.

“Golongan darah yang paling dibutuhkan semua rata, jadi ada AB dan lainnya itu dibutuhkan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa menggali lagi kelompok-kelompok donor darah,” paparnya.

Selain itu, Heri berharap agar pandemi cepat berlalu, sehingga situasi bisa kembali normal dan bisa kembali beraktivitas melakukan pengambilan darah di luar gedung.

“Kami berharap situasi bisa kembali normal, bisa beraktivitas kembali dengan menggelar donor darah di luar gedung, termasuk dari organisasi dan instansi yang ada di Cianjur,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami