Today

Penumpang Kereta Api Diimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung mengimbau calon penumpang datang lebih awal ke stasiun. Hal ini untuk mengantisipasi macet saat menuju stasiun di masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, mengimbau pengguna jasa kereta api mengatur waktu dengan baik. Jangan sampai terjebak macet mengingat di musim liburan volume kendaraan di jalan raya pun meningkat

.“Kami mengimbau agar penumpang kereta dapat benar-benar mengatur waktu untuk sampai ke stasiun,” tuturnya, Kamis (26/12/2019).

Noxy menuturkan, di stasiun sudah banyak fasilitas yang disediakan PT KAI untuk membuat penumpang merasa semakin nyaman. Di ruang tunggu misalnya, tersedia free stop kontak untuk menjamin keterisian baterai gawai selama berada di stasiun. Kemudian ada ruang menyusui, toilet, hingga musala.

“Bahkan di area tunggu penumpang Stasiun Bandung terdapat live musik mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB, yang menghibur seluruh penumpang sambil menunggu keberangkatan kereta.” paparnya.

Selain itu, di Stasiun Bandung juga terdapat Co-working Space. Fasilitas ini bisa digunakan pengguna kereta api untuk menyelesaikan pekerjaan, atau sekadar memanfaatkan fasilitas wifi.

“Silakan menggunakan co-working space, penumpang tinggal menunjukkan boarding pass kepada petugas. Di dalamnya terdapat fasilitas free wi-fi, stop kontak serta air minum gratis. Desain ruangannya juga sangat nyaman dan milenial,” terangnya.

Saat akan berangkat, ia menghimbau agar penumpang tidak membawa barang berlebih dan memakai perhiasan mencolok. Hal tersebut untuk keamanan dan keselamatan penumpang.

Ada beberapa benda yang tidak dibolehkan dibawa ke dalam kereta api. Seperti binatang, narkotika psikotropika, bahan atau barang yang mudah meledak, senjata api, senjata tajam, papan selancar dan barang yang berbau menyengat.

“Dan tentunya dilarang merokok di bagian mana pun di kereta api. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua pengguna kereta api,” pungkasnya.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button