Today

Penuturan Penghuni Rumah Angker di Cianjur Soal Penampakan Hantu

CIANJURTODAY.COM, Naringgul – Penampakan hantu di rumah angker menghebohkan warga. Konon tiga makhluk halus yang berada di salah satu rumah warga di Kampung Citengkor RT 03/RW 10 Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur membuat masyarakat penasaran. Mereka pun berbondong-bondong mengintip rumah angker tersebut untuk membuktikan kebenarannya.

Konon, di rumah itu ada tiga penampakan hantu dengan bermacam wujud bayangan usai syukuran. Bahkan, penampakan itu menunjukan eksistensinya di siang hari dengan menggerakkan barang di dalam rumah.

Tiga hantu itu kerap mengobrak-abrik perabotan dan berbagai barang di rumah tersebut. Bahkan, sebuah meja yang kerap ‘dimainkan’ si hantu, diikat dengan tali oleh pemilik rumah.

Menurut informasi yang beredar, rumah itu merupakan lokasi pembunuhan. Sementara batu besar yang ada di samping rumah itu merupakan lokasi kecelakaan.

Rumah itu pun kosong dan ditempati oleh keluarga Yanih (47) dan Jujun (65). Ia pun bercerita tentang hidupnya yang terus terganggu mahluk astral di rumahnya.

Yanih mengatakan, setiap menjelang pagi mulai dari pukul 6.00 hingga malam, meja makan, perabotan rumah, dan yang lainnya kerap jadi sasaran makhluk gaib itu. Yanih dan ibunya pun harus memindahkan barang-barang ketempat asalnya.

“Kalau anak saya yang paling kecil yang sering melihat sosok makhluk gaib itu. Malahan kalau anak saya itu tahu kalau makhluk gaib itu datang diam di kamar dan di ruangan rumah. Kata anak saya, jumlahnya ada lima malahan. Dan, yang satu mah kalau banyak orang pergi kearah batu besar yang dekat kantor BKSDA,” tuturnya, Senin (30/6/2020).

Kejadian di Luar Nalar

Selain itu, ia mengaku tidak mengerti kenapa di rumahnya bisa terjadi kejadian aneh seperti itu. Yanih bingung, karena tidak punya siapa-siapa. Bahkan, ia hanya bisa bengong dan jengkel dengan adanya mahluk gaib itu.

“Beberapa minggu kebelakang suami adek saya baru datang dari perantauan tempat kerjanya dari Kota Padang. Katanya mengadakan syukuran kecil-kecilan, setelah itu terjadilah kejadian-kejadian aneh di luar nalar manusia hingga sekarang,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Jujun (67). Ia menyebut, pernah pada suatu ketika tengah masak, tiba-tiba apinya mati mendadak. Selain itu, kepalanya tiba-tiba ada yang melempar pakai perkakas.

“Kalau cucu emak yang laki-laki itu yang umurnya 11 tahun pernah didorong waktu lagi duduk di kursi hingga jatuh ke lantai keramik. Anehnya kalau banyak orang yang datang untuk melihat, mahluk gaib itu enggak ada muncul dan enggak menganggu barang-barang. Tapi kalau orang sudah pada pulang, pasti kejadian lagi seperti kursi, meja makan, bantal guling hingga lemari di dalam kamar dirusak.” jelas dia.

Pak Kades Turun Langsung

Sebelumnya, Kepala Desa Sukabakti, Tatang Ds, membenarkan kabar adanya penampakan itu. Bahkan, ia pun terjun langsung untuk meninjau rumah angker tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga bahwa adanya bayagan mahluk halus yang mengegerkan warga kampung Citengkor, kami langsung mengecek ke lokasi dan memang benar,” jelas dia.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya akan menunggu selama tiga hari. Bila masih ada penampakan, maka ia akan memanggil ‘orang pintar’ untuk memindahkan mahluk halus tersebut.

“Memang dulunya di lokasi rumah milik sodara Karmin, sepuluh tahun kebelakang pernah terjadi kasus pembunuhan,” kata dia.

Untuk sementara rumah yang berisi mahluk astral tersebut dikosongkan terlebih dulu. Sementara si pemilik rumah, diungsikan ke tetangganya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button