Today

Penyaluran Bantuan Membeludak, Pintu Kantor Desa Sindanglaya Pecah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Penyaluran Dana Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Subsidi Minyak goreng (Migor) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur membeludak. Sehingga pintu kantor Desa Pecah dan rusak.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi mengatakan, hari ini kantor Desa Sindanglaya salurkan dana BSS dan subsidi Minyak Goreng. Penyaluran ini untuk masyarakat Sindanglaya periode bulan Mei.

“Alhamdulillah masyarakat kami dapatkan 934 Keluarga Penerima Manfaat senilai Rp500 ribu,” ujarnya di kantor Desa, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Penyaluran Bansos Banyak Masalah, DPRD Cianjur Bupati Copot Minta Kadinsos

Lebih lanjut, Nyanyang menuturkan, penyaluran kali ini warga masyarakat Sindanglaya sangat antusias. Hal ini lantaran penyalurannya tidak di kantor pos tapi di kantor Desa oleh petugas kantor pos.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sindanglaya dan bisa warga pergunakan sebaik mungkin,” ungkap dia.

Namun, Kades menjelaskan, dari penyaluran bantuan ini sekitar jam 10.30 terjadi insiden membeludaknya warga. Tapi hal tersebut awalnya sudah di atur jadwal sebaik mungkin tapi warga tetap membeludak.

“Sehingga tadi insiden sedikit pintu kaca kantor desa, karena membeludak didorong oleh sejumlah warga sehingga pecah dan rusak,” paparnya.

Maka dari kejadian itu, Kades meminta kepada warga agar tertib taati peraturan sesuai jadwal dari pihak desa sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Pemerintah Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng

“Mudah-mudahan kedepannya warga bisa lebih bersabar lagi dan sesuai jadwal agar tidak terjadi pembeludakkan antrian sehingga mengakibatkan pitu kantor Desa pecah dan rusak,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami