Today

Penyesuaian Tarif KA Siliwangi Berlaku Mulai Hari Ini, Cianjur – Cipatat Cuma Rp2 Ribu

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Penyesuaian tarif baru Kereta Api atau KA Siliwangi berlaku mulai hari ini, Kamis (1/10/2020). Ada perubahan harga tiket untuk relasi Sukabumi – Cianjur, Cianjur – Cipatat, dan Sukabumi – Cipatat, begitu pun sebaliknya.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, mengatakan, tiket KA Siliwangi relasi Sukabumi – Cianjur sebesar Rp3 ribu, Cianjur – Cipatat Rp2 ribu, dan Sukabumi – Cipatat Rp5 ribu. Tarif tersebut juga berlaku untuk sebaliknya.

“Penyesuaian tarif KA Siliwangi yang merupakan KA PSO ini kebijakan pemerintah pusat melalui Ditjen KA. Sehingga mulai 1 Oktober 2020, Kementrian Perhubungan melalui Ditjen KA menetapkan penyesuaian tarif KA Siliwangi,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (1/10/2020).

Tiket KA Siliwangi bisa dipesan melalui KAI Access atau pembelian langsung di loket stasiun. Para penumpang diimbau tetap mamatuhi protokol kesehatan saat berada di stasiun atau kereta api. Seperti cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan pakaian lengan panjang.

Dalam sehari ada enam perjalanan dari Sukabumi ke Cipatat. Kereta api ini berhenti di beberapa stasiun seperti Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat.

Di lain pihak, Indrawan (27) warga Karangtengah Cianjur, menuturkan meski ada penyesuaian, tarif kereta api ini masih terjangkau. Ia mengaku menjadikan kereta api moda transoortasi andalan untuk bepergian.

“Sering ke Sukabumi ke saudara. Ya kalau Rp3 ribu mah masih murah atuh. Udah nyaman, aman, sama gak macet,” tuturnya.(rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button