CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Perampokan bersenjata terjadi di Alfamart Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/01/2020) dini hari. Empat perampok menggondol uang Rp19,5 juta, rokok, dan lainnya.

Perampokan ini terekam CCTV.Terlihat empat terduga pelaku perampokan Alfamart Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, menodong karyawan menggunakan golok. Para rampok itu pun melancarkan aksinya dengan senjata tajam.

Divisi Corporate PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Cianjur-Sukabumi, Iwan Kurniawan, mengatakan Alfamart Palasari Cipanas saat akan tutup sebelum dirampok. Namun datang empat pelaku menggunakan dua sepeda motor.

“Saat itu, kondisi toko sudah mau tutup. Di dalam itu ada tiga orang, satu pejabat toko, dan dua kru. Empat orang pelaku datang dengan menggunakan dua unit sepeda motor,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (14/1/2020)

Para pelaku menggunakan sajam berjenis golok dan menodongkannya kepada salah seorang karyawan. Mereka memaksa pegawai itu untuk menunjukan brangkas dan membukanya.

Setelah itu, para pelaku langsung menggondol barang-barang seperti rokok, uang sebesar RP19,5 juta dan lain sebagainya. Bahkan, para pelaku berhasil mengambil satu buah smartphone berwarna hitam.

“Para pelaku langsung menggondol barang-barang seperti rokok, uang sebesar RP19,5 juta dan lain sebagainya,” tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Sunaryo, mengatakan kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan. “Saya belum bisa memberi keterangan lebih lanjut lagi,” ujarnya.

Pemerintah Desa Tingkatkan Keamanan

Terkait peristiwa tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Palasari akan meningkatkan keamanan untuk ke depanya. Pjs Kepala Desa Palasari, Moch Muchtar, mengatakan pihaknya akan mengaktifkan kembali ronda malam.

“Saya baru mendengar kabar perampokan tersebut dari Babinsa dan Bhabinmas Desa Palasari. Saat ini langkah yang dilakukan kita akan mengaktifkan lagi jaga malam atau meronda,” ujarnya.

Di samping itu, setelah ada pembinaan dan pembekalan, Linmas akan diberdayakan kembali. Hal itu untuk mengantisipasi hal serupa di kemudian hari.(ct6/afs/rez)