Today

Perbaiki Talang Air, Seorang Warga di Warungkondang Kesetrum Listrik

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Seorang warga di Kampung Cieunder RT 01/RW 02, Desa Cieunder, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur kesetrum listrik, Senin (22/11/2021).

Korban berinisial A (50), warga Desa Bunisari saat itu sedang memperbaiki talang air di atap rumah milik warga sekitar jam 09.15 Wib.

“Betul kang, kami dapat laporan dari warga bahwa ada yang tersengat listrik saat membetulkan talang air di lantai dua rumah.” ujar Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman B Abdullah kepada Cianjur Today.

Kapolsek menceritakan kronologis atau awal mula warga Warungkondang Cianjur itu kesetrum listrik. Saat itu sekiar jam 09.15 Wib korban bersama rekannya berinisial D naik ke lantai dua rumah milik HS.

Keduanya dimintai bantuan oleh pemilik rimah untuk memperbaiki talang air atap rumah.

Saat itu, D turun dari atap dak lantai dua rumah untuk mengambil bahan bahan bangunan. Namun tiba-tiba D mendengar percikan api dari kabel listrik utama.

Korban A diduga menyentuh kabel listrik Sambungan Untuk Tengangan Menengah (SUTM) yang terbentang di atas dak atau lantai dua rumah warga.

“Setelah itu banyak warga yang melintas TKP melihat korban sudah tergeletak di dak lantai dua dengan keadaan luka bakar,” kata dia.

Surachman mengatakan, tindakan yang dilakukan dari pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian, mengamankan TKP, dan mengevakuasi korban ke RSUD Cianjur.

“Sampai membuat laporan, korban masih dalam perawatan di RSUD Cianjur akibat lula-luka bakar di seluruh badan, kaki, dan tangan,” tutupnya.(afs/ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button