Today

Percepat Herd Immunity, Puskesmas Sukanagalih Pacet Gencar Vaksinasi bagi Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Demi mempercepat Herd Immunity, Puskesmas Sukanagalih kembali menargetkan 300 dosis vaksin dan 150 swab test antigen bagi masyarakat.

Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar mengatakan, wilayah Sukanagalih Pacet terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Minimal kami targetkan sebanyak 250 hingga 300 dosis vaksin per hari untuk mempercepat herd immunity vaksin Covid-19. Asalkan ketersediaan vaksinnya pun terus ada,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (30/9/2021).

Selain vaksinasi, kata Agus, saat ini pihaknya juga terus menggenjot tes Covid-19 dengan menggelar swab test antigen pada ratusan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pacet.

“Swab test antigen terus kami lakukan bagi 150 masyarakat setiap harinya. Kami berharap, Cianjur bisa segera nol level kondisi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, pelayanan vaksinasi Covid-19 khususnya dari Puskesmas Sukanagalih ini hampir tersedia di setiap kegiatan yang melibatkan unsur lain di wilayah Kecamatan Pacet.

“Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi, kami selalu bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta unsur lainnya seperti sekolah dan pesantren,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, beberapa hari lalu pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi bagi siswa sekolah.

“Kami bekerja sama dengan SMP Negeri 1 Pacet dan menyediakan sebanyak 250 dosis vaksin dan 150 alat swab test antigen,” tambahnya.

Agus berharap, pemerintah pusat hingga ke daerah dapat terus memberikan pasokan vaksin Covid-19 dengan lancar. Mengingat, masih banyak warga yang belum tervaksin.

“Mudah-mudahan pemerintah terus memperhatikan pemenuhan stok vaksin bagi masyarakat. Sehingga target vaksinasi dapat segera tercapai,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks