Today

Percepat Herd Immunity, RSUD Cimacan Sediakan 200 Vaksin bagi Masyarakat Umum

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Percepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Cipanas dan Pacet, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan sediakan 200 dosis vaksin per hari.

Kabag TU RSUD Cimacan, Hendrawan mengatakan, sejak Jumat 17 September 2021, RSUD Cimacan mulai membuka pelayanan vaksinasi jenis Sinovac untuk masyarakat umum.

“Alhamdulillah, dari Jumat kemarin sudah mengadakan 200 vaksinasi setiap harinya dan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ujar Hendrawan kepada Cianjur Today, Minggu (17/9/2021).

Menurutnya, 200 vaksinasi tersebut diberikan untuk masyarakat umum Cianjur, khususnya di Cipanas dan Pacet.

“Vaksinasi ini adalah target Dinas Kesehatan agar masyarakat di wilayah Cianjur utara dapat tervaksin semua,” jelasnya.

Pihaknya menuturkan, vaksinasi ini dilakukan di Aula Vaksin, gedung lama RSUD Cimacan (sebelah Ponek) yang dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat, jam 08.00 sampai 14.00 Wib.

Vaksinasi tersebut, kata dia, berlaku untuk semua kalangan, mulai dari anak di atas usia 12 tahun, ibu hamil, ibu menyusui, dan penyakit komorbid yang terkontrol.

“Ketika ingin melakukan vaksin, cukup membawa KTP serta kartu keluarga (KK) untuk anak bila ingin melakukan vaksinasi,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan, bagi yang ingin mengikuti vaksinasi, bisa mendaftar secara online melalui nomor WhatsApp 0811-203-1117.

“Karena kuota vaksinasi terbatas, yaitu hanya untuk 200 orang setiap harinya. Sehingga masyarakat harus mendaftar lebih dulu secara online,” paparnya.

Dengan adanya program vaksinasi di RSUD Cimacan ini, lanjutnya, diharapkan target untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai.

“Mudah-mudahan, target Dinas Kesehatan Cianjur semua masyarakat Cianjur bisa tervaksin dapat tercapai dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button