Today

Pererat Persaudaraan Seluruh Pengemudi Ambulance, DPD PPAI Cianjur Resmi Dibentuk

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Demi mempererat sinergitas seluruh pengemudi mobil Ambulance, DPD Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Kabupaten Cianjur kini sudah resmi dibentuk.

Ketua PPAI Kabupaten Cianjur, Taufik Firmansyah mengatakan, organisasi ini awalnya berasal dari Komunitas Ambulance Riau yang kemudian menyebar ke seluruh provinsi atau daerah di Indonesia.

“Pada Minggu 12 September 2021 kemarin, kami sudah membentuk DPD PPAI Kabupaten Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (13/9/2021).

Tujuan utama PPAI Kabupaten Cianjur sendiri, lanjutnya, adalah untuk merangkul seluruh driver Ambulance agar bisa bersinergi dalam menjaga nama baik Ambulance yang notabene sebagai kendaraan prioritas.

“Pertama, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan prioritas. Kedua, melakukan patroli dan pengawalan pada kendaraan darurat,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai sarana membangun komunikasi serta kerja sama dengan pemerintah dan organisasi lainnya. Keempat, sebagai tempat atau wadah peran aktif dalam menjaga stabilitas masyarakat.

“Terakhir, kami juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan terhadap sumber daya manusia (SDM) di bidang sosial dan kemanusiaan,” paparnya.

Sekretaris PPAI Kabupaten Cianjur, Firman mengungkapkan, dalam acara silahturahmi dan tasyakuran terbentuknya DPD PPAI Cianjur tersebut, turut hadir Dewan Pengawas DPD PPAI, Ketua DPW PPAI Jawa Barat, serta penasehat DPD PPAI Cianjur.

“Hadir juga dari Perwakilan PPAI dari luar daerah Cianjur dan tim relawan Pemandu Ambulance. Di antaranya, Indonesia Escorting Ambulans (IEA) Korwil Cianjur, RPAI korwil Cianjur, URC DOC Cianjur, Emmore Korwil Cianjur, dan Potret Ambulance, serta pengurus dan anggota Ambulance Pamdes,” bebernya.

Firman menambah, tujuan didirikannya dan terbentuknya di Kabupaten Cianjur tersebut, sebagai penyambung tali silaturrahmi antar pengemudi Ambulance se-Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Visinya sendiri yaitu terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan pengemudi Ambulance Indonesia. Misinya yaitu menjadi regulator persaudaraan dan sertifikasi pengemudi Ambulance yang baik dan benar, serta terciptanya profesionalisme dalam kesejahteraan,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya ini, ia berharap bisa menjadi regulator bagi organisasi yang serupa agar bisa bersinergi untuk menjalankan program-program yang bisa menjaga nama baik Ambulance. Khususnya di Kabupaten Cianjur, umumnya yang bersifat nasional.

“Kami ingin ikatan persaudaraan dan silaturrahmi sesama pengemudi ambulance di Kabupaten Cianjur semakin erat. Terutama dengan moto atau jargon kami #Persaudaraan, di Atas Kebersamaan dan #Bersaudara Bersinergi,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button