Today

Pergerakan Tanah Terjadi di Pagelaran, Dua Rumah Warga Terancam Amblas

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Pergerakan tanah terjadi di Kampung Pasir Haur RT 04/RW 04 Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran yang menyebabkan dua rumah warga terancam amblas. Peristiwa tersebut dilaporkan pada Senin (29/3/2021) sekitar jam 23.36 Wib.

“Iya kang, Senin malam kemarin jam 23.36 Wib akibat hujan intensitas besar, sehingga terjadi pergerakan tanah di kampung Pasir Haur Desa Sindangkerta,” ujar Koordinator Kecamatan (Korcam) Retana Pagelaran, Iwan kepada Cianjur Today, Rabu (31/3/2021).

Iwan mengatakan, penghuni dua rumah warga atau dua Kepala Keluarga (KK) terancam amblas tersebut sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Sementara ini, dua KK sudah diungsikan kepada kerabat dekatnya dikarenakan hujan masih terus turun dan dikhawatirkan terbawa pergerakan tanah,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Iwan, kejadian tersebut belum ada perhatian dari Pemkab Cianjur. Hanya saja baru dilakukan peninjauan oleh pihak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kecamatan Pagelaran.

“Saat ini kami membutuhkan biaya sekitar Rp15 juta untuk mengevakuasi lokasi kejadian. Kami mohon dengan sangat, tolong dipertimbangkan dan segera diverifikasi untuk adanya bantuan dengan segera,” tutup dia.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami