Today

Peringatan HUT Karang Taruna ke-61, Mudrikah: Seluruh Anggota Harus Bangkit dan Lebih Maju

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Di momen peringatan HUT Karang Taruna Nasional ke-61, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah mengajak seluruh anggota karang taruna bangkit bersama di masa pandemi Covid-19.

“Karang taruna ini adalah wadah bagi generasi muda untuk mengeksplor, membentuk, dan mengembangkan kemampuan dengan semaksimal mungkin,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, teman-teman karang taruna di tingkat RT hingga kabupaten, sudah waktunya memperlihatkan dan mengambil peran di dalam pembangunan bangsa ini.

“Maka dari itu, mulai dari sekarang dan ke depannya, teman-teman harus lebih semangat dalam meningkatkan produktivitas dan merubah mindset ke arah yang positif,” paparnya.

Ia menuturkan, pembangunan negara ini, tidak hanya sebatas menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Akan tetapi, menjadi tanggung jawab karang taruna sebagai generasi penerus bangsa.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua unsur yang sudah mendukung, sehingga Karang Taruna Cianjur dapat terus berkembang dan maju,” ucapnya.

Ke depan, lanjutnya, harus ada upaya lagi dalam meningkatkan lagi kemampuan dalam berorganisasi serta mampu memberikan nilai yang lebih baik untuk kemajuan semua pihak.

“Karena teman-teman harus mampu memanfaatkan bonus demografi bangsa ini. Di mana, sebanyak 60 persen demografi bangsa ini dihuni oleh teman-teman milenial atau pemuda dan pemudi,” tuturnya.

Maka dari itu, sambungnya, sudah saatnya untuk meningkatkan rasa percaya diri, produktivitas, dan kemampuan di segala bidang.

“Kita semua harus maju, Cianjur harus bangkit dan memiliki karakter yang kuat. Saya harap, teman-teman punya integritas yang tinggi, karena kemajuan bangsa ini ada di dalam genggaman para pemuda harapan bangsa,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button