Ramadan Today

Peringati Hardiknas, PC IMM dan Lazis Muhammadiyah Cianjur Gelar Bagi-Bagi Takjil

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) beserta Lazis Muhammadiyah Kabupaten Cianjur menggelar bakti sosial yaitu bagi-bagi takjil di sekitar Jalan Dr Muwardi dan Tugu Tauco Cianjur, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021 dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

Ketua PC IMM Kabupaten Cianjur, Dika Muhammad Rifai menjelaskan ada sebanyak 100 bungkus takjil yang dibagikan. Takjil disediakan oleh Lazis Muhammadiyah.

“Kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan dan peran mahasiswa sebagai akademisi berpendidikan untuk mau membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutur dia kepada Cianjur Today, Minggu (2/5/2021).

Sebanyak 15 anggota PC IMM dan Lazis Muhammadiyah Cianjur turun ke jalan dalam melaksanakan kegiatan ini. Dika menyebut, pihaknya akan terus berkontribusi untuk masyarakat.

“Kader Muhammadiyah akan terus berkontribusi untuk Masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang ekonominya sedang terpuruk. Juga, di Hari Pendidikan Nasional ini sebagai kaum terdidik Kami ingin memberi contoh kepada masyarakat bahwa pendidikan bisa membawa manfaat sosial,” kata dia.

Dika berharap, banyak kaum akademisi dan masyarakat pendidik mau mengikuti langkahnya. Meskipun maknanya tidak sebesar nominalnya namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan terus bergerak menjadi kader berkemajuan demi menyejahterakan masyarakat Cianjur,” tandas dia.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button