Today

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Massal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi digelar di beberapa tempat, yakni Mapolres Cianjur, Rumah Sakit Bhayangkara, Gelanggang Generasi Muda (GGM), dan 21 Polsek di 29 kecamatan di Cianjur.

Wakapolres Cianjur, Kompol Ali Rais Ndraha mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Urkes Polres Cianjur.

“Polres bekerja sama dengan Dinkes Cianjur mengadakan kegiatan vaksinasi masal secara serentak. Selain memperingati Hari Bhayangkara ke-75, kami juga memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (26/6/2021).

Wakapolres menyebut, masyarakat yang hari ini menjalani vaksinasi, nantinya akan kembali menerima dan mengikuti penyuntikan vaksin kedua.

Ia menegaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus Corona yang mengintai kapan saja dan di mana saja.

Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami targetkan vaksinasi 9.400 dosis bagi masyarakat Cianjur guna membantu mempercepat program pemerintah dalam melakukan vaksinasi massal di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengaku, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resor Cianjur. Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali pulih.

“Saya mewakili masyarakat Cianjur sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Cianjur yang sudah menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Semoga Kabupaten Cianjur segera cepat terbebas dari Covid-19,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button