Today

Peringati Hari Buruh, Disnakertrans dan SPN Cianjur Gelar Santunan Pada Anak Yatim dan Jompo

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Peringati Hari Buruh, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur gelar santunan pada anak yatim dan jompo di halaman Pemkab Cianjur, Sabtu (1/5/2021).

Kepala Disnakertrans Cianjur, Heri Suparjo menjelaskan, kegiatan May Day tahun ini diisi dengan audiensi antara buruh dengan Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman dan kegiatan bakti sosial.

SANTUNAN: Disnakertrans dan SPN Kabupaten Cianjur menggelar bakti sosial santunan anak yatim dan jompo. (Foto: Istimewa)

“Pada sore hari kami menggelar bakti sosial, yaitu santunan pada anak yatim dan jompo. Jadi tidak ada sama sekali demo besar,” kata dia kepada Cianjur Today, Senin (3/5/2021).

Ketua SPN Kabupaten Cianjur, Hendra Malik mengatakan, ada hal yang berbeda di tahun ini. May Day biasanya melakukan aksi turun ke jalan, namun karena sedang pandemi Covid-19 dan juga di Bulan Ramadan, maka kegiatannya lebih pada hal yang lebih positif.

“SPN Kabupatren Cianjur menggelar aksi sosial yaitu santunan anak yatim dan jompo, ini berhubungan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day setiap 1 Mei,” sebutnya.

Hendra menyebut, total santunan yatim ada 100 anak yang berupa 100 buah bingkisan dan uang tunai untuk para jompo.

“Kami berharap buruh di Kabupaten Cianjur bisa lebih merdeka, lebih sejahtera bersama keluarganya, dan resolusi SPN di Kabupaten Cianjur bisa tercipta dan terlaksana oleh Pemkab Cianjur. Sehingga manfaatnya nanti akan terasa oleh seluruh buruh di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, dalam kegiatan tersebut juga tetap menyuarakan tiga hal yang menjadi tuntutan serikat pekerja di Kabupaten Cianjur.

“Pertama adalah job security, income security, dan social security. Semoga saja Pemkab Cianjur bisa mewujudkan resolusi SPN yang tiga poin tersebut,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami