Today

BEM-KM Unsur Peringati Hari Korupsi Sedunia, Kritisi Maraknya Korupsi di Indonesia

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh tepat pada hari ini, Rabu (9/12/2020), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Suryakancana mengkritisi semakin banyaknya praktik korupsi yang ada di Indonesia dan merugikan negara hingga triliyunan rupiah. Tak heran jika kini banyak yang menganalogikan korupsi sebagai “fuckgirls”.

Menteri Hukum dan Pengkajian Isu Strategis BEM-KM Unsur, Yusuf Hermawan mengungkapkan, jika berkaca dari sejarah, peringatan ini dimulai sejak PBB mengadakan konvensi melawan korupsi pada 31 Oktober 2003 lalu. Salah satu poin resolusinya adalah menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Internasional.

Adapun BEM-KM Unsur, menganalogikan seorang koruptor sebagai fuckgirls bjkan tanpa alasan. Kata fuckgirls sendiri cukup beken di kalangan remaja saat ini. Mereka mengaku saat mendengar kata koruptor, sebagai seorang milenial mereka justru merasa bahwa koruptor analoginya hampir sama dengan fuckgirls.

“Kata fuckgirls sendiri tidak ada dalam KBBI, namun dalam penelusuran kami, fuckgirls yaitu wanita yang mendekati laki-laki hanya karena ingin berhubungan intim atau bahasa anak mudanya wik-wik,” jelas Yusup saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (9/12/2020).

Yusup melanjutkan, ciri-ciri fuckgirls dapat disimpulkan sebagai seorang penjilat, orang yang serakah, dan peduli pada laki-laki hanya untuk kepentingannya sendiri.

“Seseorang juga bisa menjadi fuckgirls karena memiliki sarana penunjang yang cukup seperti materi atau tampang yang menarik. Dari bahasan di atas kita bisa melihat bahwa fuckgirls dan koruptor memiliki ciri dan alasan yang sama. Namun dimensinya berbeda, jika fuckgirls berada dalam dimensi percintaan kawula muda, sementara koruptor berada dalam dimensi negara atau perusahaan,” paparnya.

Di momen yang sama, Presiden Mahasiswa Unsur, Ahmad Abdul Latif mengimbau masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial agar menjauhi sifat-sifat koruptor.

“Saya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia dan juga seluruh pembuat kebijakan Indonesia, akan bahaya koruptor bagi kehidupan negara dan bahaya fuckgirls bagi kehidupan percintaan kawula muda. Para wanita, jangan sampai menjadi fuckgirls karena hal itu bisa mendorong Anda seperti seorang koruptor,” jelasnya.

Terakhir Latif juga berharap melalui hari peringatan ini, para milenial di Indonesia khususnya Cianjur dapat memiliki kepribadian emas yang jauh dari sifat-sifat seorang koruptor.

“Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2020. Jadilah generasi emas Indonesia, menjauhlah dari sifat-sifat korupsi, karena korupsi tidak mengenal usia bahkan jabatan. Mari generasi muda berkarya untuk bangsa Indonesia, jangan menjadi fuckgirls. Cintailah seorang laki-laki sebagaimana Anda mencintai seorang ayah,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button