PendidikanToday

Peringati Hari Pahlawan, SMP Plus Ar-Rahmah Cianjur Bersih-bersih Lingkungan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Peringati Hari Pahlawan, SMP Plus Ar-Rahmah Cianjur mengadakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Siti Jenab, dan Alun-alun Cianjur, Kamis (11/11/2021).

Pembina OSIS SMP Plus Ar-Rahmah Cianjur, Ismi Safellawati mengatakan, kegiatan itu sebagai kepedulian terhadap lingkungan. Pihaknya mengambil sudut pandang pahlawan dari sisi kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadilah Pahlawan untuk tempat tinggal kita sendiri, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya saat diwawancarai Cianjur Today.

Foto: Istimewa

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak khusunya kaum milenial menyadari pentingnya tidak membuang sampah.

Bersih-bersih lingkungan ini juga merupakan salah satu program kerja OSIS dengan tema “Plusar Bersih Lingkungan”.

“Sebetulnya tidak hanya sebatas tulisan yang dimuat dalam poster. Tetapi juga menjadi langkah awal bagaimana menjaga kebersihan itu dimulai dari kesadaran diri sendiri,” tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, Ismi mengatakan tidak ada kendala sama sekali. Malahan para siswa senang saat melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, kami senang melakukannya bahkan kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar,” kata Ismi.

Ismi berharap, anak muda milenial dalam memperingati Hari Pahlawan bisa mengambil maknanya dari berbagai sudut pandang.

“Harapan agar para anak muda milenial bisa lebih menjaga lingkungan dan bisa menjadi pahlawan yang mencintai lingkungan sekitar,” tandasnya.(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker