Today

Peringati Harkitnas, Ingatkan Kembali Jasa Pahlawan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Senin (20/05/19). Kegiatan berlangsung di Halaman Pendopo, dengan Inspektur Upacara PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman.

Upacara dihadiri oleh Forkopimda Cianjur, para camat, dan tamu undangan. Herman mengatakan, melalui Harkitnas mengungkap kembali sejarah sumpah Palapa, yang diikrarkan oleh Maha Patih Gajah Mada. Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Baca Juga: Pelayanan di Kantor Desa Ini Berlaku Siang dan Malam
.
“Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita, untuk mengikat wilayah Indonesia. Seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, momentum Harkitnas diharapkan generasi penerus bangsa Khususnya di Kabupaten Cianjur bisa meningkatkn nilai-nilai kepahlawanan. Selain itu semangat patih Gajah Mada dalam menyatukan Nusantara ini.

Baca Juga: Viral Tagar #SOSDrJohnSimpsonForIndonesia, Ternyata..

“Untuk memperingati Harkitnas di Cianjur dilaksanakan dengan seluruh komponen masyarakat guna mengingatkan kembali atas jasa para pahlawan dulu. Terutama Patih Gajah Mada dalam mempersatukan Nusantara ini, sehingga nilai-nilai itu mudah-mudahan bisa terus menyemangati generasi penerus bangsa di Kabupaten Cianjur,” paparnya. (rez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami