Today

Peringati HDKD 2021, Lapas dan Imigrasi Cianjur Ziarah ke TMP

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur melaksanakan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Dharna Karya Dhika (HDKD). Sebelum pelaksanaan tabur bunga, petugas dua instansi melakukan upacara penghormatan dan renungan serta doa untuk para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

Inspektur Upacara dipimpin oleh Kalapas Kelas II B Cianjur dengan peserta upacara terdiri dari Pejabat Struktural Lapas Cianjur serta pegawai lapas dan Kanim Cianjur.

Selanjutnya, Inspektur Upacara dan Kepala Kantor Imigrasi Cianjur meletakan Karangan Bunga di depan Tugu Pahlawan, sebagai tanda penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Inspektur Upacara dan Kepala Kanim Cianjur, diikuti secara serentak oleh oleh Pejabat Struktural serta seluruh Petugas Lapas dan Pegawai Kanim Cianjur.

“Ziarah dan tabur bunga ke Yaman Makam Pahlawan merupakan renungan bagi kami atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mengabdi dengan penuh pengorbanan, dan kita saat ini menerima hasil dari pengorbanan tersebut,” ujar Kalapas Cianjur, Heri Aris Susila kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

“Maka saya ingatkan kepada kita semua (Petugas Lapas Cianjur dan Kanim Cianjur) agar selalu bersyukur dan bekerja dengan penuh pengabdian, karena perjuangan kita hanya seperti buih kecil dilautan, tak ada artinya dibandingkan para pahlwan terdahulu kita,” sambung Aris.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Cianjur, Denny Irawan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan secara bersama tersebut bukan tidak lain memiliki tujuan agar terap solid dan bersinergi. Serta, memperkuat panji pengayoman Lembaga Pemasyarakatan dan Kantor Imigrasi.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan dapat menjadi refleksi untuk berkinerja lebih baik bagi nusa dan bangsa,” singkat dia.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker