Pendidikan

Peringati Maulid Nabi, MTs Ats-Tsuur Gelar Lomba Religi

CIANJURTODAY.COM – MTs Ats-Tsuur Cianjur menggelar serangkaian lomba religi, Kamis (28/10/2021). Kegiatan ini dilakukan alam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Kepala MTs Ats-Tsuur Cianjur, Eka Abdullah mengatakan, kegiatan ini dilakukan juga untuk melihat bakat para siswa.

“Selain untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad Saw, juga untuk pemetaan dan melihat bakat atau potensi yang dimiliki dari setiap siswa. Dengan mengetahui bakatnya maka akan sangat mudah untuk mengarahkan,” paparnya kepada Cianjur Today.

Eka menambahkan, tujuan pendidikan itu selain kemampuan akademik, nonakademiknya juga harus digali. Seluruh siswa MTs Ats-Tsuur sangat antusias dan bersemangat melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di area sekolah itu.

“Alhamdulillah antusiasme siswa sangat tinggi, mungkin karena mereka sudah jenuh selama kurang lebih satu tahun kegiatan KBM dilaksanakan secara daring,” tambahnya.

Ada beberapa rangkaian kegiatan lomba yang digelar, seperti dakwah islami, pembacaan puisi bertemakan Nabi Muhammad Saw, pop song religi, MTQ, dan juga lomba membuat tumpeng.

Protokol kesehatan dilakukan dengan menempatkan para siswa di beberapa ruangan agar menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan. Seluruhnya diwajibkan memakai masker.

“Para siswa tidak berkumpul di suatu ruangan, namun ditempatkan di beberapa ruangan yang sudah disediakan. Masing-masing ruangannya disediakan infokus,” ucapnya.

Peserta lomba merupakan perwakilan dari kelas masing-masing yang berjumlah 10 kelas, sedangkan jurinya sendiri adalah para guru di MTs Ats-Tsuur.(ct7/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button