Today

Peringati Sumpah Pemuda, FKUB Cianjur Gelar Dialog Kebangsaan kepada Pemuda Lintas Agama

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Cianjur menggelar dialog kebangsaan dan launching persahabatan Pemuda Lintas Agama (Pemula) di Hotel Palace, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (28/10/2021).

Ketua FKUB Kabupaten Cianjur, KH. Choirul Anam mengatakan, dialog kebangsaan interaktif ini dilaksanakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 dan sekaligus launching Pemula.

“Kami FKUB Cianjur menggelar dialog kebangsaan pemuda lintas agama ini dengan maksud mengambil semangat sumpah Pemuda dari berbagai latar belakang etnis, agama, maupun budaya tetap Indonesia,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, dengan adanya diskusi ini diharapkan meredam masalah pemikiran, pemahaman dan gerakan intoleransi. Diganti oleh semangat berbangsa dan bernegara.

“Di negara lain juga masih ada pemahaman seperti demikian, bahkan merasuki terhadap kaum muda di Indonesia. Maka dari itu dengan dialog-dialog keagamaan antaragama dan kebangsaan ini kita harapkan tumbuh semangat nasionalisme di kalangan para pemuda,” sambungnya.

Tak Hanta itu, dalam waktu dekat kepengurusan FKUB akan menyusun program kepemudaan lintas agama dengan hal yang bersifat implementatif.

“Nah, jadi harus ada program-program yang mencerminkan kebersamaan masyarakat dari berbagai lintas agama, baik bidang sosial atau yang lainya,” ungkapnya.

Selain mengajak para pemuda lintas agama agama ini, nantinya bakal merangkul ibu-ibu lintas agama di yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Insya Allah Desember kita akan rangkul ibu-ibu lintas agama yang nantinya menjadi model dalam bentuk kerukunan antarumat di Kabupaten Cianjur,” tutupnya.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks