Today

Peringati Tahun Baru Islam, Irmas Mulyasari dan GUM Gelar Pawai Obor

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Mulyasari, Gabungan Ustadz Mulyasari (GUM) dan jajaran Polsek Cilaku Kabupaten Cianjur menggelar pawai obor, Jumat (29/7/2022) malam. Kegiatan dilakukan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Dalam sambutannya, Ketua GUM Ustadz Aceng Jaelani mengucapkan syukur, karena dapat melaksanakan kegiatan 1 Muhararram pada tahun ini.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Abah Aceng ini menyampaikan, rencana akan membentuk paguyuban ikatan remaja masjid. Pembentukan itu dilakukan agar para remaja tidak hanya jadi penonton atas kemajuan tekhnologi tetapi harus mampu memanfaatkannya.

Selain itu, Abah Aceng juga mengimbau, agar masyarakat selalu meningkatkan gotong royong dan aktif melakukan kegiatan kegiatan agama.

Ia menilai manfaat gotong royong bisa meringankan beban pekerjaan, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama masyarakat.

“Selain itu juga bisa menjalin dan membina hubungan baik antar warga masyarakat, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional,” kata dia.

Dirinya menyebut manfaat kegiatan keagamaan bisa menumbuhkan sikap yang akhlakul karimah. Serta, bisa menjadikan bangsa yang tumbuh dengan ke ikhlasan dan ke taqwaan terhadap sang pencipta alam.

Abah Aceng juga meminta masyarakat tidak melupakan seni budaya. Ia menjlai seni budaya adalah penjelmaan rasa seni termasuk dalam aspek kebudayaan. Seni budaya telah dirasakan oleh orang banyak dalam rentang perjalanan sejarah peradaban manusia.

“Gabungan Ustadz Mulyadari dan juga Ikatan Remaja Masjid berharap dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi awalan dari pembangunan akhlakul karimah yang dapat meningkatkan ke taqwaan masyarakat Desa Mulyasari dengan tujuan masyarakat yang maju agamis dan sejahtera,” pungkasnya.(afs)

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami