Jabar

Perkuat Skuad Maung Bandung, Marc Klok Resmi Gabung Persib

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan gelandang naturalisasi asal Belanda,┬áMarc Klok akan memperkuat skuad Maung Bandung.

Setelah meninggalkan Persija Jakarta pada 23 Juni 2021 lalu, Marc Klok pun diperkenalkan sebagai pemain Persib Bandung pada Rabu (30/6/2021) melalui unggahan video animasi yang di-posting di akun resmi media sosial Persib.

“Pemain baru Persib. Pencarian sudah berakhir. Wilujeng sumping,” tulis pihak Persib mengutip akun Instagram Persib Bandung @persib, Rabu (30/6/2021).

Unggahan tersebut pun menyedot perhatian bobotoh dari penjuru negeri dan disukai lebih 976 ribu penggemar serta dikomentari lebih dari 35 ribu kali.

“Wilujeng simping @marcklok. We’ll see you in Bandung,” tulis teddy.tjahyono.

“Aseeeeek, prabu siap kawal,” ucap prabu_persib.

“Liga diundur, bobotoh dibebenjokeun ku mangklok,” cuit dikkimaulana96.

Rumor Marc Klok bergabung dengan Persib sudah muncul beberapa hari setelah pemain berdarah Belanda itu meninggalkan Persija.

Namun, pihak Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sempat menyatakan pihaknya belum tertarik merekrut Klok.

Marc Klok merupakan salah satu pemain naturalisasi Indonesia. Gelandang 28 tahun itu sempat masuk daftar panggil Shin Tae Yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, namun kemudian dicoret.

Pengumuman perekrutan Klok dilakukan Persib satu hari setelah Liga 1 2021 resmi ditunda.

Persib menjadi klub ketiga yang diperkuat Klok selama berkarier di Indonesia setelah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Klok juga kembali dilatih Robert Rene Alberts setelah sempat ditangani pelatih asal Belanda itu di PSM.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengungkapkan, perekrutan pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok ke Persib itu sesuai dengan rekomendasi pelatih.

“Itu kan rekomendasi pelatih, kami hanya menindaklanjuti apa yang direkomendasikan pelatih,” ujar Teddy, Rabu (30/6/2021).

Marc Klok menandatangani kontrak bersama Persib Bandung berdurasi selama empat tahun. Kontrak jangka panjang diberikan kepada Klok karena pertimbangan usia dan rekomendasi dari Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala.

“Kontrak empat tahun, karena kami lihat kan usianya masih 28 tahun, terus kemudian semuanya diskusikan dengan pelatih. Jadi, semua adalah hasil kesepakatan yang kami diskusikan dengan pelatih,” tandasnya.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button