Today

Permudah Akses Informasi Pelayanan, RSUD Cimacan Hadirkan KiosK Information Center

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Permudah akses informasi pelayanan bagi pasien, RSUD Cimacan kini menyediakan layanan inovatif dengan menghadirkan kiosK Information Center.

KiosK information Center RSUD Cimacan merupakan salah satu Customer Relationship Management (CRM) yang dimiliki RSUD Cimacan dalam melakukan pendekatan kepada para pengunjung.

“Alat ini hadir untuk kemudahan pengunjung dan pasien yang ingin melihat informasi layanan lengkap di RSUD Cimacan,” ujar Kabag TU RSUD Cimacan, Hendrawan kepada Cianjur Today, Selasa (31/8/2021).

Hendrawan menjelaskan, KiosK Information Center menyediakan layanan berupa dashboard yang berisi profil RSUD Cimacan, visi misi, hingga layanan unggulan.

Ada juga jadwal praktek dokter, data kunjungan pasien, informasi ketersediaan tempat tidur, diagnosa terbanyak, berita, prestasi, maklumat RSUD Cimacan, hingga kolom kritik dan saran dari pengunjung.

“KiosK Information Center ini berada di ruang lantai tiga gedung rawat jalan dan hanya baru satu unit yang kami miliki,” jelasnya.

Ia mengatakan, mesin tersebut sudah ada di Rumah Sakit Karawang dan menjadi pertama di Cianjur.

“Jadi kalau di Cianjur, baru dimiliki oleh RSUD Cimacan saja,” ucapnya.

Ia menuturkan, mesin kiosK Information Center RSUD Cimacan ini sudah beroperasi sejak 24 Agustus 2021 atau satu minggu yang lalu.

“Mesin ini bekerja 24 jam dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala. Semua pengunjung sudah dapat mengaksesnya dengan baik,” tuturnya.

Ia menuturkan, untuk pengadaan mesin ini berasal dari pihak ketiga, yaitu kerja sama SIM RS dengan RSUD Cimacan.

“Jadi kami tidak mengeluarkan biaya apapun untuk mesin ini,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, tujuan alat ini juga untuk mempermudah pasien dan pengunjung RSUD Cimacan dalam mengakses pelayanan kesehatan dan informasi yang diperlukan.

“Harapannya akan semakin mendekatkan RSUD Cimacan dengan masyarakat Cianjur. Termasuk menjadi bagian dari solusi kemudahan dalam memperoleh layanan kesehatan terbaik yang inovatif,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button