Today

Permudah Daftar Rawat Jalan, RSUD Cimacan Hadirkan Layanan Tartimah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Tingkatkan pelayanan pada masyarakat, RSUD Cimacan kini menghadirkan layanan daftar online rawat jalan melalui aplikasi Daftar ti Imah (Tartimah).

Kabag TU RSUD Cimacan, Hendrawan mengatakan, sebenarnya aplikasi ini sudah ada sekitar satu tahun terakhir dengan nama revervasi online. Namun kini diganti agar lebih baik lagi, dengan nama Tartimah.

“Nah Tartimah ini kepanjangan dari (Daftar ti Imah) dan sudah dilaunching pada 24 Agustus 2021 lalu,” ujarnya Hendrawan kepada Cianjur Today, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, Tartimah ini merupakan salah satu program RSUD Cimacan yang bertujuan untuk mempermudah pendaftaran pasien rawat jalan, melalui aplikasi online yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Termasuk untuk menghindari adanya kerumunan selama masa pandemi Covid-19.

“Jadi sekarang sahabat Cimacan tidak perlu kesulitan untuk daftar klinik rawat jalan. Kini daftar rawat jalan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisiensi waktu,” ungkapnya.

Selain itu, kata Hendrawan, cara mendapatkan aplikasi ini sangatlah mudah. Sebab, sahabat Cimacan cukup unduh di Google Play Store dan sudah bisa menikmati layanan dengan mudah.

“Aplikasi ini untuk daftar rawat jalan saja yah. Ketika sahabat Cimacan tidak mau daftar online, jangan khawatir sahabat bisa juga daftar offline,” ucap dia.

Dengan hadirnya Tartimah ini, lanjutnya, banyak warga yang antusias dan terbantu dengan aplikasi tersebut.

“Alhamdulilah responnya sangat positif, bahkan sudah ada sekitar 50 persen yang memanfaatkan layanan Tartimah ini,” tutup dia.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button