Today

Permudah Pelayanan Pasien, RSUD Pagelaran Naik Kelas

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran Kabupaten Cianjur menggelar acara launching naik kelas ke RS Level C. Launching kali ini juga sekaligus memeringati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke- 48. Berlokasi di depan Gedung RSUD Pagelaran, Jalan Raya Pagelaran Nomor 18 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Kamis, (17/3/2022).

Dalam acara itu, RSUD Pagelaran turut menggelar kegiatan vaksinasi umum, santunan anak yatim-piatu, pemberian penghargaan kepada para perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) yang berprestasi, serta pemberian plakat kepada instansi lain yang menjadi mitra pelayanan RSUD Pagelaran.

Baca Juga: Temui Bupati Cianjur, RSUD Pagelaran Ekspose Berbagai Perkembangan

Direktur Utama RSUD Pagelaran, Dr. Jan Izaac Ferdinandus, mengatakan ada banyak penambahan fasilitas penunjang medis dan pelayanan utama yang mudah bagi pasien. Dia juga berharap agar RSUD Pagelaran bisa menjadi tempat yang menfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah selatan Cianjur.

RSUD Pagelaran Jadi Pilihan Masyarakat

“Harapannya RSUD Pagelaran bisa menjadi option (pilihan) tempat berobat bagi masyarakat Kabupaten Cianjur. Banyak inovasi-inovasi pelayanan di sini, seperti ada pelayanan Sikasep (Sistem Informasi Inovasi E-Resep), Caredok (Care Dokter) dan lain-lainnya. Ada juga Ramo (Reservasi Antri Mandiri Online) untuk pendaftaran pasien yang bisa antri online dengan reservasi mandiri di rumah. Dengan adanya pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap dari RSUD Pagelaran yang naik kelas, Kami berharap bisa mengcover kebutuhan kesehatan masyarakat khususnya di daerah selatan Cianjur,” tutur Jan Izaac kepada wartawan.

Pejabat Asisten daerah (Asda) Tiga turut hadir mewakili Bupati Cianjur. Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimcam Pagelaran, jajaran pengurus PPNI Cianjur dan Jawa Barat serta ratusan perawat yang tergabung dalam PPNI, juga masyarakat umum dan perwakilan keluarga pasien.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Hadirkan Sejumlah Dokter Spesialis hingga Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sebelumnya, RSUD Pagelaran merupakan rumah sakit dengan status kelas D. Dengan adanya kenaikan kelas ini, menjadi harapan semua pihak agar RSUD Pagelaran menjadi rumah sakit yang fasilitas dan pelayanannya bisa lebih bersaing dengan rumah sakit lain yang ada di Cianjur.(Der)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks