Today

Pernah Ada Kecelakaan, Tiga Jembatan di Takokak Butuh Perhatian

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Tiga Jembatan penghubung di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur rusak. Warga yang kerap melintas berharap adanya perbaikan bagi tiga jembatan yang kini malah bisa membahyakan.

Diketahui jembatan sepanjang 60 meter tersebut menghubungkan antara Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur dengan Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Sukarama, Desa Waringinsari, H Barjah, (66) menuturkan, kondisi tiga jembatan yang ada di desanya sudah sangat memprihatinkan

“Dengan kondisi jembatan yang harusnya sudah diperbaiki. Kami berharap ada perbaikan. Soalnya tiga akses jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga. Terutama jembatan penghubung antar kabupaten,” tuturnya, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, ia pun berharap jembatan penghubung Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Sukabumi itu dapat segera berfungsi normal. Bahkan, sempat ada yang pernah kecelakaan di jemabatan itu.

“Kami sangat berharap kepada pihak terkait agar jembatan tersebut bisa segera di perbaiki dan bisa dilalui mobil. Kalau sekarang hanya bisa dilewati sepeda motor saja. Dengan kondisi jembatan yang sudah reyot, dan pernah ada pengguna jembatan yang kecelakaan,” ungkapnya.

Butuh Perhatian Serius

Sementara itu, Kades Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurahman membenarkan adanya tiga jembatan yang kini kondisinya sangat tidak layak pakai. Ia menyebut kondisi jembatan itu butuh perhatian serius dari pemerintah terkait.

“Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. Mengingat sangat pentingnya akses jembatan bagi warga di Desa Waringinsari,” jelasnya.

Salah satu dari tiga jembatan tersebut bernama Leuwi Muning yang memiliki panjang 60 meter. Masing-masing jembatan memiliki panjang yang tak berbeda jauh.

“Yang ke dua jembatan Leuwi Jurig. Jembatan gantung dengan panjang 60 meter, penghubung antara Desa Waringinsari Kecamatan Takokak dengan Desa Wargasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Ke tiga jembatan Leuwi Tarisi, jembatan penghubung antara Desa Waringinsari dengan Desa Wargasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur dengan panjang 55 meter,” jelas dia.

Ia berharap ada perhatian serius dari pemerintah, baik dari pemerintah kabupaten ataupun provinsi. Terlebih untuk jembatan Leuwi Muning agar dapat dilalui mobil.

“Kami berharap ada perbaikan jembatan gantung. Khusus Leuwi Muning bisa tembus mobil. Mengingat dana desa sekarang terbatas gara-gara Covid-19. Jadi tidak bisa membangun untuk tahun ini.” tutupnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button