ABOUT DESAToday

Persiapkan Kampung Wisata, Warga Nagrak Rutin Kerja Bakti

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Kampung Wargaluyu, RW 11, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur melaksanakan kerja bakti, Minggu (26/07/2020). Kegiatan ini dilakukan oleh warga dan pemuda Karang Taruna setempat, sekaligus mempersiapkan kampung ini menjadi kampung wisata.

Ketua RW 11, Ade Babang mengatakan, kegiatan yang melibatkan pemuda dan masyarakat ini selalu dilaksanakan rutin setiap pekan. Warga gotong royong membersihkan sungai untuk pengairan dan perikanan agar tidak mampet.

“Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh para pemuda karang taruna yang dilaksanakan hari Jumat atau Minggu rutin seminggu sekali,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (26/07/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sepenuhnya oleh Karang Taruna yang dipimpin oleh pengurus RT dan RW. Selain pembersihan sungai, juga ada pembersihan sampah.

“Ada juga kebersihan lingkungan semacam jumsih. Rutin seminggu sekali. Selain pemuda semua masyarakat ikut berkontribusi,” ujar dia.

Menurutnya, tanggapan masyarakat sangat bagus karena memang kegiatan ini bermanfaat. Ia berharap selalu ada dukungan pemerintah terlebih kampung ini akan membuat kampung wisata.

“Mudah-mudahan rencana mau ada buat kampung wisata pertanian dan perikanan. Direncanakan mulai tahun ini, ada penanaman ikan di sungai dan ada permainan anak bekerja sama dengan dinas pengairan.” tutupnya.

Ketua Karang Taruna RW 11, Iyan Sopian, mendukung kegiatan ini karena dapat menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat.

“Tentunya dengan gotong royong ini akan ada dampak yang positif pada kekompakan Karang Taruna sehingga dapat terus berkontribusi dalam memajukan kampung ini.” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker