Persib

Persib Kalahkan Persipura 3-0, Perkuat Catatan Tim Tak Terkalahkan hingga Puncaki Klasemen Liga 1

CIANJURTODAY.COM, Solo – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan kemenangan telak 3-0, dalam laga pekan ke-10 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Kemenangan Maung Bandung dalam pertandingan pekan ke-10 tersebut, semakin memperkokoh catatan Persib sebagai tim tak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2021.

Bahkan, saat ini, Persib pun kembali menduduki posisi puncak klasemen Liga 1 2021 dengan perolehan 22 poin.

Kemenangan 3 Gol Persib Bandung

Adapun tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Wander Luiz dual gol pada menit, 14 dan 35.

Skor Persib Vs Persipura 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Kemudian Geoffrey Castillion berhasil mencetak gol ketiga Persib di menit 89.

Sebelumnya, peluang pertama mengarah ke gawang dibuat Dedi Kusnandar di menit 6. Tembakannya dari bola mati masih bisa ditangkap kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa.

Menit 9, Muhammad Tahir melakukan pelanggaran keras kepada Esteban Vizcarra. Wasit memberikan kartu kuning kepadanya. Ini kartu kuning pertama yang keluar dari saku wasit di laga ini.

Maung Bandung membuka keunggulan pada menit 14. Esteban Vizcarra memberikan umpan kepada Wander Luiz di dalam kotak penalti.

Meski Luiz dikawal pemain Persipura, ia masih mampu menjaringkan bola ke gawang Persipura.

Pada menit 31, Persib mendapat peluang dari sepak pojok. Febri Hariyadi mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan disambar dengan tandukan oleh Victor Igbonefo. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Fitrul.

Wander Luiz mencetak brace di menit 35. Zalnando mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan Wander Luiz menyambarnya dengan sundulan tajam ke gawang Persipura.

Pangeran Biru pun unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir dan di menit 89 Geoffrey Castillion berhasil mencetak gol ketiga.

Persib menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2021, meskipun tanpa Supardi Nasir dan Marc Klok.

Supardi harus absen karena masih melakukan pemulihan cedera di bagian pahanya. Sementara Klok tak bisa bermain, akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Persipura.

“Tentu saja kami senang dengan raihan tiga poin dan juga catatan nirbobol di laga ini. Saya pikir di babak pertama kami mendominasi permainan. Di babak kedua, seharusnya kami masih bisa tampil lebih baik jika fokus kepada permainan,” kata Robert.

Robert mengapresiasi permainan yang ditampilkan para pemainnya, terutama ketika mengkreasikan tiga gol ke gawang Persipura.

Tiga gol Persib dicetak melalui permainan terbuka dan seluruhnya dibuat striker, Wander Luiz dan satu gol Geoffrey Castillion. Khusus untuk Castillion, ini merupakan gol pertamanya untuk Persib musim ini. 

“Saya pribadi puas dengan dua gol Wander Luiz dan juga satu gol Geoffrey. Dua striker kami menunjukkan perkembangannya. Seluruh tim bekerja sama untuk menciptakan gol-gol itu,” tandasnya.(sis)

Jadwal Pertandingan Persib di Liga 1 2021:

Kamis, 4 November 2021
Pukul 20.30 Wib
Persela Lamongan Vs Persib Bandung (Indosiar)

Sumber: Persib.co.id

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami