Persib

Persib Tundukkan Persita Lewat Dua Gol Mohammed Rashid

CIANJURTODAY.COM – Persib Bandung menang 1 – 2 saat melawan Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Dua gol untuk Pangeran Biru disumbangkan Mohammed Rashid yang berhasil merobek gawang lawan di menit 40 dan 77. Sedangkan 1 gol dari Persita dicetak oleh Irsyad Maulana di menit 54.

Susunan pemain Persib yang berlaga sejak awal babak pertama di antaranya:

Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby; Ardi Idrus, Nick Kuipers (53′), Victor Igbonefo, Bayu M. Fiqri (70′), Marck Klok, Mohammed Rashid (86′), Wander Luiz, Febri Hariyadi (70′), Esteban Vizcarra (70′), Ezra Walian.

Sedangkan pemain yang duduk di bangku cadangan di antaranya:

I Made Wirawan, Aqil Savik; Achmad Jufriyanto (53′), Mario Jardel, Dedi Kusnandar (86′), Beckham Putra Nugraha (70′), Frets Butuan, Erwin Ramdani, Supardi Nasir (70′), Geoffrey Castillion (70′).

Persib sejak menit pertama langsung menguasai jalannya permainan. Peluang pertama didapatkan pada menit 21. Saat itu Rashid melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola bisa ditepis kiper Persita Try Hamdani Goentara.

Wander Luiz pun mendapat kesempatan pertamanya di menit 38. Ia mencoba menyundul bola kiriman Ardi Idrus, namun sayang bola meleset ke sisi gawang.

Gol yang ditunggu pun datang di menit 40. Berawal dari umpan Vizcarra, Rashid sukses menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Persita. Skor berubah 0 – 1 untuk kemenangan Persib hingga babak pertama berakhir.

Persita behasil menyamakan keunggulan di menit 54. Tembakan keras Irsyad dari luar kotak penalti gagal ditahan Muhammad Natshir yang sudah melayang untuk menjangkau bola.

Meski begitu, Rashid kembali menambah golnya ke gawang Persita setelah menuntaskan sodoran Beckham Putra Nugraha.

Di menit 91, Persib nyaris mencetak gol ketiganya di laga ini. Namun, sepakan keras Beckham masih mampu ditepis Try. Itu menjadi peluang terakhir sebelum wasit mengakhiri pertandingan.(ct9/rez/bbs)

Sumber dan foto: Persib.co.id

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button