Persib

Persib vs Arema, Banyak Pemain Maung Bandung Absen, Siapa Saja?

CIANJURTODAY.COM – Laga antara Persib vs Arema akan berlangsung Minggu (28/11/2021) malam ini di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

Pada laga kali ini Persib akan menggunakan pakaian serba biru sedangkan untuk kiper warna hijau-hijau.

Sementara Arema FC akan menggunakan jersey putih-putih-putih, sedangkan kiper mengenakan kuning-kuning.

Meski berstatus tuan rumah, banyak pemain Persib yang absen saat lawan Arema.

Daftar Pemain Persib yang Absen saat Lawan Arema

Ada yang karena cedera seperti Puja Abdillah, Erwin Ramdani, ataupun Marck Klok.

Selain itu ada pemain lain yang absen akibat akumulasi kartu kuning, yakni Nick Kuipers dan Mohammed Rashid. Rashid juga absen karena memperkuat Timnas Palestina pada Piala Arab.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang masih bersama timnas Indonesia, juga belum dapat bermain pada laga Persib vs Arema.

Saat ini baik Persib dan Arema harus bermain extra agar dapat merebut kemenangan agar dapat merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC.

Persib menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Arema FC berada di bawahnya dengan nilai 26 poin. Posisi pertama masih dipegang Bhayangkara FC.

“Ini pertandingan menarik. Kami berada di peringkat kedua dan mereka di peringkat ketiga. Mereka tahu bisa menggeser kami. Sedangkan kami bisa melewati Bhayangkara,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam laman resmi Persib.

Ia mengatakan pihaknya akan lebih fokus memberikan performa terbaik dibanding fokus merebut kemenangan klasemen.

Fokus pada kemenangan menurutnya justru dapat membuat pemain tidak fokus saat berlaga, bahkan malah dapat membuat kekalahan.

“Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi malah kalah dari Persija. Jadi, kali ini kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik,” paparnya.

Hal serupa diungkap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, ia berharap tim asuhannya ingin kehilangan fokus.

Ia berharap Singo Edan dapat mempertahankan sejarah catatan 10 laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim 2021-2022.

“Kami akan melakukan segala hal untuk bisa meraih tiga poin. Motivasi saya selalu sama, yaitu untuk memenangi setiap pertandingan, tidak pernah berubah karena ada faktor lain,” ujarnya.

Adapun kick-off pertandingan antara Persib vs Arema akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB dan bisa disaksikan di Indosiar.(ega/bbs)

Sumber berita dan foto: Persib.co.id

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks