Persib

Persib Vs PSM: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan!

CIANJURTODAY.COM – Persib Bandung Vs PSM Makassar akan bertanding dalam laga big match di BRI Liga 1 2021 hari ini, Sabtu (2/10/2021) pukul 20.45 Wib di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pertandingan antara Persib Bandung dan PSM Makassar akan menjadi sangat krusial bagi Robert Alberts dan Milomir Seslija.

Persib Bandung bertekad menutup seri pertama Liga 1 2021/2022 dengan meraih kemenangan atas PSM Makassar.

Untuk merealisasikan target tersebut, Pangeran Biru sudah melakukan evaluasi dan pembenahan melalui latihan selama sepekan terakhir.

Menghadapi laga di pekan keenam ini, Persib Bandung bermodalkan hasil tak terkalahkan. Pangeran Biru meraih sembilan poin hasil 2 kemenangan dan 3 imbang.

Saat ini, Febri Hariyadi dan kawan-kawan berada di peringkat keempat, unggul satu poin atas PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak hanya sekadar menginginkan kemenangan, tetapi juga permainan atraktif untuk menghibur bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan dari rumahnya masing-masing.

Namun, komposisi tim Persib Bandung masih akan tanpa sejumlah pemain.

Nick Kuipers dan Victor Igbonefo dipastikan absen, karena hukuman akumulasi kartu kuning dan dipanggil Tim Nasional Indonesia.

Meski begitu, sedikitnya ada satu hal positif Persib Bandung jelang laga kontra PSM, yakni kembalinya striker Ezra Walian yang telah pulih dari cedera bahu.

Hal ini diakui oleh Robert sebagai tambahan kekuatan untuk mendongkrak performa tim.

“Ezra sudah berlatih kembali. Ini menjadi hal positif. Pemain lainnya juga dalam kondisi yang baik dan siap untuk pertandingan besok,” terang pelatih asal Belanda itu.

Selain itu, Robert mengharapkan kualitas penyerangan yang lebih baik.

Sebelumnya, skuad Pangeran Biru mengalami kesulitan dalam mencetak gol seperti kontra Persikabo 1973.

Ketika itu, Persib Bandung melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran tapi tak ada yang berakhir gol.

Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Di kubu PSM Makassar, sang pelatih, Milomir Seslija menekankan motivasi tinggi harus dimiliki.

Menurutnya motivasi tinggi diperlukan skuat Juku Eja untuk bangkit usai menuai hasil buruk pada laga melawan PS Barito Putera beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, menghadapi tim kuat, Persib Bandung, motivasi sangat penting bagi pemain sebagai energi untuk memberikan kemampuan terbaik mereka dan berusaha memenangkan pertandingan.

Selain mengusung misi bangkit usai menerima hasil buruk dipertandingan sebelumnya, dengan meraih tambahan tiga poin, PSM Makassar dapat menggusur posisi Persib Bandung di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Saat ini, Persib berada diperingkat keempat sementara PSM Makassar berada di peringkat kelima dengan selisih satu poin.

Hal menarik di laga ini tentu adanya dua pertemuan punggawa yang pernah bahu membahu di PSM Makassar, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Bergabung di PSM Makassar sejak 2017, Klok akhirnya memutuskan pindah ke Persija Jakarta sebelum bergabung ke Persib Bandung.

Sedangkan Pluim masih setia mengabdi untuk PSM Makassar dan kini menjabat sebagai kapten.

Kedua pemain kini menjabat sebagai jendral di lini tengah, dan bisa jadi akan menjadi pembeda pada pertandingan kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung

Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufrianto, Indra Mustafa, Bayu Fiqri; Ezteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohamed Rashid, Marc Klok; Ezra Walian, Wander Luiz.

PSM Makassar

Hilmansyah; Hasim Kipuw, Bektur Talgat, Zulkifli Syukur; Abdul Rachman, Rasyid Bakri, Serif Hasic; Wiljan pluim, Ilham Udin Armayn, Yakob Sayuri; Anco Jansen.

(ct7/sis)

Sumber: tribunnews.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks