Today

Pertandingan Selesai, Persib Ditahan Imbang Borneo FC

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Persib Bandung ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2 – 2 pada babak pertama Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (14/8/2019) malam. Gol pertama dicetak Persib Bandung di menit ke-8.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Namun, serangan demi serangan tetap dilakukan oleh kedua tim. Persib Bandung di awal permainan belum melakukan pergantian pemain.

Menit ke 57, Terens Puhiri melakukan tendangan di dalam kotak penalty namun masih menipis di sisi kiri gawang I Made Wirawan. Peluang tersebut pun hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Persib Bandung.

Satu menit kemudian, Ambrizal Umanailo mampu mengelabui Supardi namun tidak dapat memanfaatkan kesempatan emas tersebut sehingga menghasilkan tendangan gawang. Coach Mario Gomez pun memasukan Matias Conti menggantikan Terens Puhiri.

Gol Borneo FC

Menit ke 62, Borneo FC mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti dari Persib Bandung. Dengan eksekusi Lerby Eliandry yang baik, tendangannya mampu mempertipis keadaan menjadi 2 – 1 di babak kedua.

Persib Bandung tetap tidak gentar. Kim Kurniawan masuk menggantikan Abdul Aziz. Beberapa menit kemudian, Borneo FC kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Muhammad Amrullah menggantikan Ambrizal Umanailo.

Baik Persib Bandung maupun Borneo FC terus memperkuat benteng pertahanan dan membangun strategi penyerangan sehingga tempo permainan kembali cepat di pertengahan babak kedua.

Menit ke 71, Hariono yang mencoba menyapu bersih bola yang ada di kotak penalty malah melahirkan hukuman penalty bagi Persib Karena mengangkat kaki terlalu tinggi. Akhirnya, Borneo FC pun mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty Renan Da Silva. Skor sementara menjadi 2 – 2.

Menit ke 76, Persib Bandung mensapatkan kesempatan dengan mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalty. Namun, eksekusi dari Ezechiel N’Douassel masih berada di atas gawang Nadeo.

Tujuh menit akhir waktu normal, Persib Bandung memasukan Erwin Gunawan yang menggantikan Ghozali Siregar. Berbagai peluang pun bisa tercipta namun belum ada yang menjadi gol.

Menuju menit akhir, Persib terus berupaya menggempur area pertahanan Borneo FC. Sama halnya dengan Borneo FC yang terus mencari kesempatan di setiap celah pertahanan Persib Bandung.

Akhir babak kedua mendapat tambahan waktu empat menit. Kedua tim pun masih berupaya saling menyerang, meski belum ada gol yang tercipta. Semakin menegangkan dengan drama kartu merah untuk Sultan Samma dan dorongan Erwin Gunawan terhadap Sultan Samma hingga mendapatkan kartu kuning.

Peluit panjang telah ditiup wasit. Persib Bandung harus tahan imbang Borneo FC dengan skor 2 – 2.(ct1/bbs)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie
Sumber/foto: Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Kalian

Back to top button