Today

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Kembangkan Teknologi Berbasis Android untuk Membaca Water Meter

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Cianjur, Perumdam Tirta Mukti melakukan untuk membaca water meter berbasis android.

Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang menjadi pelanggan air bersih. Inovasi yang diluncurkan sejak enam tahun lalu ini, memberikan keuntungan bagi para pelanggan dalam pembayaran tagihan air minum.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan menjelaskan sejumlah keuntungan yang akan didapat dari inovasi ini.

“Keuntungan yang didapat oleh pelanggan adalah sama-sama punya bukti pemakaian yang tersimpan di database bila sewaktu-waktu ada keraguan atas pembayaran tagihan air minum,” jelas dia, Minggu (23/5/2021).

Di sisi lain, jelas Budi, inovasi ini memudahkan petugas pencatat meter dalam membaca angka water meter sehingga menjadi lebih akurat.

“Selain tentunya lebih efektif dan efisien dibanding pembacaan secara manual,” katanya.

Selain itu, Budi mengungkapkan hingga saat ini jumlah petugas pencatat water meter menggunakan android sebanyak 50 orang. Ia berharap inovasi ini terus berkembang.

“Dan kami berharap dalam waktu kedepan inovasi ini bisa dipakai sepenuhnya agar bisa lebih memudahkan pelayanan kami kepada pelanggan,” tandas dia.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button