Today

Perumdam Tirtamukti Cianjur Bantah Pasokan Air Tidak Berjalan Selama Tiga Bulan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Perumdam Tirtamukti Cianjur membantah bahwa pasokan air ke warga tidak berjalan selama tiga bulan.

Hal ini diungkapkan setelah sejumlah warga Pamoyanan Kecamatan Cianjur, mendatangi kantor Perumdam Tirta Mukti Cianjur, pada Senin (25/10/2021).

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, tidak pernah pasokan air ke warga selama tiga bulan yang tidak berjalan. Namun, ia menjelaskan bahwa pasokan air ke warga memang tidak 24 jam berjalan lancar.

“Kalau 24 jam kita akui tidak berjalan lancar setiap saat terutama pada waktu sibuk, karena banyak warga yang menggunakan. Apa lagi ke daerah yang datarannya lebih tinggi pasti terganggu,” kata Budi kepada wartawan, Senin (25/10/2021)

Budi menjelaskan, ada sejumlah saluran pipa air yang masih dalam perbaikan dan membutuh waktu cukup lama. Oleh karena itu, ia meminta warga agar menyediakan tempat penampungan air.

“Bila benar tiga bulan pasokan terhambat, kenapa gak berhenti saja berlangganan air ke Perumdam? Dan kenapa juga masih membayarnya sampai saat ini,” ungkap dia.

Sementara itu salah seorang warga Pamoyanan Cianjur, Selly (50) mengatakan distribusi air bersih dari Perumdam Tirta Mukti ke rumah pelanggan sudah terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Ia menyebut, demi memenuhi kebutuhan air bersih para terpaksa membeli air mineral isi ulang. Sebagian menggunakan sumur warga yang kondisi airnya kurang layak karena berbau dan berwarna.

“Sudah tiga bulan terakhir ini distribusinya tidak lancar, bahkan ada yang sudah mati total. Kita juga sudah beberapa kali datang ke sini (Kantor Perumdam Tirta Mukti),” kata dia.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button