Ramadan Today

Pesantren Mahasiswa Bagi-bagi Bingkisan Buka Puasa

CIANJURTODAY.COM, Tangerang– Pesantren Mahasiswa (Pesmadai) Ciputat, Tangerang Selatan kembali mengadakan bagi-bagi makanan buka puasa di pinggir jalan.

Sebelumnya pada (21/4/2021) kegiatan berbagi takjid juga berjalan dengan lancar, kemudian pada Sabtu, (8/5/2021) kembali dilaksanakan di tempat yang sama di jalan lintas Ciputat-Parung tepatnya depan Polsek Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Titik pembagian juga sangat dekat dengan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sengaja memilih lokasi tersebut sebab ramainya pengendara yang lewat.

Terbukti, semua paket bingkisan buka puasa habis dibagikan hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Salah satu pengurus Pesmadai Puji Asmoro, mengatakan bahwa sangat bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat.

“Disaat pandemi seperti sekarang alhamdulillah donatur di Pesmadai terus berdatangan dan para santri bisa juga menjadi penghubung tersalurnya kebaikan sedekah dan berbagi”, ujarnya.

Pengurus lainnya Fatih Husaini, mengatakan bahwa yang menerima paket buka puasa juga dari berbagai kalangan.

“Ada pengendara ojek online, sopir angkot dengan penumpangnya, pemulung, pedagang kaki lima, maupun masyarakat biasa yang lewat dan membutuhkan makanan untuk berbuka puasa,” kata Fatih

Santri putri Pesmadai Sintia, yang juga ikut membagikan paket buka puasa, mengungkapkan bahwa ia begitu senang bisa ikut turun ke jalan dan berbagi kepada sesama.

“Saya senang bisa berbagi kepada sesama, semoga saya dan santri lainnya di Pesmadai bisa terus melakukan kegiatan positif ini dan menjadi wasilah kebaikan,” ungkap Sintia.

Sementara itu, Direktur Utama Pesantren Mahasiswa, Ustadz Ahmad Muzakki, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan berbagi makanan buka puasa ini untuk menumbuhkan jiwa dermawan dan berbagi serta ajang latihan bagi para santri dalam mengabdi untuk umat.

“Santri Pemadai harus memiliki empati yang tinggi kepada masyarakat. Pada bulan Ramadan harus kita jadikan sebagai momentum meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama umat,” kata Dirut Pesmadai.

Ahmad juga berterimakasih kepada semua donatur yang sudah memberikan amanatmya kepada Pesmadai.

“Tentunya kami berterimakasih banyak kepada semua donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pesmadai sebagai lembaga yang memberdayakan donasi sedekah. Semoga kedepannya bisa lebih baik,” tandasnya.(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button