Olahraga

Pesepakbola Legendaris Ricky Yacobi Meninggal Dunia

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Kabar duka datang dari mantan striker pemain timnas Indonesia, Ricky Yacobi, yang meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Ricky Yacobi menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang asik bermain sepak bola dalam turnamen Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dari kabar yang beredar, Ricky Yacobi meninggal dunia setelah melakukan selebrasi gol. Pria berusia 57 tahun itu tiba-tiba terjatuh akibat terkena serangan jantung di tengah lapangan.

Teman-teman Ricky Yacobi yang berada di Lapangan ABC langsung mencoba memberikan bantuannya. Tak berselang lama, pria asal Medan, Sumatera Utara, itu langsung dilarikan ke RS Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kabarnya Ricky Yacobi meninggal dunia di RS Mintohardjo. Duka mendalam pun disampaikan termasuk salah satunya Sesmenpora, Gatot S Dewa Brot yang mendapatkan informasi tersebut secara langsung.

Sebab, ia mendapatkan foto-foto Ricky Yacobi yang terkena serangan jantung di Lapangan ABC.

“Berita duka, telah meninggal dunia Ricky Yacobi di RS Mintohardjo karena sakit,” tulis Gatot S Dewa Broto.

“Dugaan sementara karena serangan jantung,” ujar Gatot S Dewa Broto yang komunikasi dengan Dokter Wiweka.

Ricky Yacobi akan dibawa ke rumah duka di daerah Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang Selatan. Selama kariernya, Ricky Yacobi memperkuat PSMS Medan, Arseto Solo, dan klub asal Jepang, Matsushita.

Ia juga menjadi bagian timnas Indonesia pada tahun 1985-1990. Tercatat ia memainkan 31 pertandingan dengan torehan lima gol bersama tim Merah Putih.(ct7/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker