Today

Pesepeda Meninggal Dunia Saat Uji Coba Jalur Road Bike di JLNT Kampung Melayu Jakarta

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Seorang pesepeda meninggal dunia di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang yang melintasi Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Raya Casablanca.

Pesepeda yang belum diketahui identitasnya itu meninggal dunia saat sedang uji coba jalur “road bike” yang dilaksanakan pada Minggu (23/5/2021) dari pukul 05.00 sampai 08.00 Wib.

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo mengkonfirmasi bahwa korban sebelumnya sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tarakan.

“Ada satu pegiat ‘road bike’, tiba-tiba yang bersangkutan berhenti. Kemudian komunitasnya tidak ada yang memahami terkait kesehatan. Sehingga tim dari Dinas Kesehatan langsung membawa ke RS Tarakan,” kata Syafrin saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Pesepeda ditemukan dalam keadaan duduk dan bersandar pada pembatas jalan, hal tersebut berdasarkan unggahan video dari akun @warung_jurnalis.

Salah satu saksi, Rudi mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh para pesepeda yang saat itu melintasi jalan tersebut.

Saat itu pesepeda dalam keadaan duduk dan terlihat pingsan, sehingga beberapa pesepeda yang melihat pun langsung memanggil ambulans dan dibawa ke RS Tarakan, Jakarta Pusat.

“Informasi yang ada pada saat kejadian, posisi almarhum sudah disejajarkan kemudian almarhum duduk di pinggir dinding flyover, bersandar,” kata Rudi.

Rudi mengungkapkan bahwa korban diduga meninggal dunia akibat serangan jantung, sebab korban diketahui memiliki riwayat pemasangan ring jantung.

Diduga korban kelelahan saat bersepeda, sebab detak jantungnya cukup tinggi jika dilihat dari aplikasi yang dibawa.

“Dilihat garminnya yang dipencetan sepeda itu detak jantung almarhum tinggi yaitu 180,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami